Inilah Cara Memperkecil Ukuran Video Di Smartphone

Menyimpan video yang memiliki kapasitas besar di Smartphone memang menjadi masalah tersendiri bagi kebanyakan orang. Hal ini mengakibatkan memori Smartphone akan cepat penuh. Dengan adanya masalah tersebut, tak sedikit dari mereka yang mencari info bagaimana cara memperkecil ukuran video di Android.

Memperkecil Ukuran Video
Memperkecil Ukuran Video

Teknologi juga mengenal adanya istilah compress yang artinya sama saja kita mengurangi size ukuran file nya. Compress dilakukan biasanya agar mengirit penyimpanan memori perangkat kita baik itu penyimpanan ponsel maupun laptop. Karena coba bayangkan jika satu file berukuran 10mb dan terdapat 5 file sudah 50mb dan sangat boros penyimpanan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali, kami berikan tutorial yang perlu kamu ketahui tentang cara memperkecil ukuran video di Android.

Cara Memperkecil Ukuran Video Di Smartphone

1. Pertama kamu harus mempunyai Aplikasi Video Kompres yaitu Video Converter, Video Compressor – VidCompact disini

2. Setelah kamu berhasil instal, maka langsung saja buka aplikasi nya kemudian pilih dan klik Trim & Compress

3. Jika sudah menemukan video yang pas langsung saja klik video nya lalu kalian bisa atur ingin 240p atau 320p sesuai keinginan kamu, jika dirasa sudah cocok maka pilih saja bagian yang sudah kamu tandai untuk memulai meng-kompres video tersebut

4. Selanjutnya ada beberapa pilihan untuk save, kamu tinggal pilih saja Save to gallery. Kamu juga bisa langsung membagikannya di sosial media sesuai dengan keinginan kamu.

5. Sekarang, kamu tinggal tunggu proses kompressnya. Untuk catatan proses tergantung ukuran video nya juga jika video berukuran besar otomatis proses nya pun akan lebih lama.

Jika sudah selesai, kamu sudah bisa melihat hasilnya pada gallery smartphone kamu. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.