Inilah Cara Mengetahui Perbedaan Infinix Hot 10 dengan Infinix Hot 10S

  • Bagikan
Infinix Hot 10S
Infinix Hot 10S

Transsion Holdings merupakan perusahaan Cina yang berada di belakang Infinix, Itel, dan Tecno. Perusahaan ini aktif pada pasar tertentu di negara Afrika dan Asia. Akan tetapi sejak tahun lalu telah memperluas kehadirannya ke pasar global. Tahun lalu, perusahaan mengumumkan perangkat penting di bawah merek Tecno dan Infinix.

Infinix Hot 10S
Infinix Hot 10S

image source

Nampaknya perusahaan ini memulai kampanye pada tahun 2021 ini dengan banyak merilis smartphone kelas menengah dan kelas bawah baru. Kemarin, Tecno meluncurkan Tecno Spark 7P dan kini Infinix menghadirkan smartphone kelas menengah baru yang dijuluki Infinix Hot 10S. Perangkat sepertinya akan hadir dalam dua variasi, yakni Hot 10S dan Hot 10S NFC. Nah, pada kesempatan kali ini penulis akan mengungkap perbedaan dari Infinix Hot 10 dan Infinix Hot 10S.

Berikut ini perbedaan Utama dari Infinix Hot 10 dan Hot 10S

Infinix Hot 10S
Infinix Hot 10S
Desain Belakang Infinix Hot 10S
Desain Belakang Infinix Hot 10S
Infinix Hot 10
Infinix Hot 10

image source

Layar

Infinix Hot 10S mengemas layar 6,82 inci yang lebih besar dari Infinix Hot 10 yang rilis pada Oktober 2020 lalu. Namun, varian ‘S’ ini hadir dengan resolusi HD+ yang tidak terlalu mengesankan apalagi masih menggunakan desain tekik tetesan air pada bagian tengah atasnya. Sisi baiknya adalah memiliki kecepatan refresh rate 90Hz dengan tingkat sampling sentuh 180Hz.

Sedangkan Infinix Hot 10 mengemas layar yang lebih kecil, yakni 6,78 inci dengan resolusi 720 x 1640 pixels. Menariknya Hot 10 menerapkan desain punch-hole pada bagian pojok kiri atas.

Chipset

Masuk pada bawah kap, Hot 10S mengemas MediaTek Helio G85 yang menurut perusahaan Taiwan adalah “chipset gaming”. Ini harus bekerja dengan baik pada sebagian besar tugas berkat 2x inti ARM Cortex-A75 yang memiliki clock hingga 2GHz ditambah 6x core ARM Cortex-A55 yang memiliki clock hingga 1,8GHz. Sayangnya, game cenderung tidak terlalu mengesankan karena GPU Mali G52 dual-core.

Sedangkan Hot 10 mengemas chipset MediaTek Helio G70 dengan febrikasi 12nm yang tentunya berada di bawah Hot 10S. Untuk CPU-nya, menggunakan Octa-core 2x inti ARM Cortex-A75 dengan clock speed 2.0GHz dan 6x Cortex-A55 dengan clock speed 1.7 GHz. Untuk GPU-nya sendiri menggunakan Mali-G52 2EEMC2.

Namun sebagian pengguna, beranggapan bahwa GPU ini 32% lebih cepat daripada Adreno yang ada pada Snapdragon 665.

Memory

Infinix Hot 10S ini hanya memiliki dua konfigurasi dengan RAM 4GB dan 6GB yang juga disertai dengan penyimpanan internal antara 64GB atau 128GB plus keuntungan dari ekspansi kartu microSD. Berbeda dengan Hot 10 pendahulunya yang memiliki konfigurasi RAM 3G, 4G dan 6GB. Untuk penyimpanan internalnya memiliki kesamaan, yakni 64GB dan 128GB.

Kamera

Pindah ke departemen kamera, Hot 10S ini memiliki kamera utama 48MP dengan mode Super Nightscape untuk fotografi cahaya rendah. Kamera kedua adalah lensa kedalaman 2MP dan ada modul AI ketiga. Pada bagian depan, handset memiliki kamera 8MP yang tinggal di dalam takik tetesan air dan menurutnya dapat melakukan video bokeh. Ponsel ini hadir dengan Face Unlock, namun jika membutuhkan keamanan ekstra, terdapat pemindai sidik jari di bagian belakang.

Sedangkan Hot 10 memiliki kamera utama 16MP dengan lensa kedalaman macro 2MP, depth sensor 2MP dan ada juga sensor QVGA (Low light sensor). Pada bagian depannya terdapat kamera 8MP yang berada dalam lubang punch-hole yang lebih kekinian. Fitur keamanan lainnya juga terdapat Face Unlock dan pemindai sidik jari pada bagian belakang.

Baterai

Untuk baterainya Hot 10S didukung oleh kapasitas baterai 6.000mAh, sedangkan Hot 10 hanya mendukung baterai 5.200mAh. Namun keduanya sama-sama memiliki pengisian daya 10W yang berarti lebih dari 1 jam pengisian dan bahkan hampir dua jam untuk mencapai penuh 100%.

Harga dan Ketersediaan

Infinix Hot 10S akan mencapai Indonesia mulai 12 Mei dan negara lain akan mendapatkannya beberapa hari kemudian. Varian dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB akan dijual dengan harga Rp1,8 juta.

Untuk Infinix Hot 10 sudah bisa Anda pesan pada beberapa marketplace seperti shopee, lazada indonesia, atau melalui situs resmi Infinix Indonesia. Harganya untuk RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB Rp1,7 juta.

Kesimpulan

Menurut penulis sebagai kesimpulan, kedua ponsel tersebut sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika Anda lebih mengandalkan kamera, maka Anda bisa memilih Hot 10S, namun jika Anda lebih memilih desain yang kekinian, maka Anda bisa menjatuhkan pilihannya pada Infinix Hot 10 yang memiliki tampilan kekinian dengan layar punch-hole.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.