Inilah Cara Menghubungkan Signal Ke Perangkat Lain Anda

  • Bagikan
Cara Menghubungkan Signal ke Perangkat lain
Cara Menghubungkan Signal ke Perangkat lain

Salah satu kelebihan aplikasi Signal adalah Anda dapat menautkan ke perangkat lain. Seperti halnya pada PC atau laptop sehingga Anda mengaksesnya menjadi lebih mudah dalam berkomunikasi dengan teman Anda.

Cara Menghubungkan Signal ke Perangkat lain
Cara Menghubungkan Signal ke Perangkat lain

image source

Menghubungkan atau dengan kata lain menautkan perangkat Anda dalam satu akun Signal yang sama dengan ponsel Anda. Cara ini cukup sederhana dan mudah untuk Anda lakukan dan tidak memerlukan pengaturan khusus dalam aplikasi. Pada Signal, perangkat Tertaut seperti perangkat yang disinkronkan, artinya mereka dapat mengakses dan berbagi data umum baik menggunakan ponsel ataupun perangkat yang tertaut tersebut.

Anda dapat menautkan akun Signal Anda pada perangkat desktop dan atau tablet Anda. Jika Anda menautkan desktop ke ponsel, misalnya, Anda dapat bertukar pesan dan melanjutkan percakapan dari salah satu perangkat yang tautkan tersebut. Misalnya Anda melakukan percakapan melalui PC, tapi beberapa saat kemudian Anda akan keluar, maka Anda dapat melanjutkan percakapan tersebut melalui ponsel Anda.

Ini berarti Anda dapat memulai obrolan pada desktop dan melanjutkan percakapan melalui ponsel saat sedang berpergian. Nah, dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara menautkan perangkat ke Signal.

Cara Menghubungkan Signal Ke Perangkat Lain

Berikut ini cara menautkan atau menghubungkan perangkat Anda seperti PC dengan akun Signal. Untuk memulainya, Anda harus mengunduh dan menginstal Signal pada kedua perangkat tersebut, yakni pada ponsel ataupun versi PC. Kemudian membuka aplikasi tersebut pada setiap perangkat.

Pada ponsel Android, ketuk tombol tiga titik, lalu pilih Pengaturan. Anda juga dapat mengetuk profil Anda untuk membuka Pengaturan.

Kemudian ketuk opsi Perangkat tertaut. Anda akan melihat Tidak ada perangkat yang ditautkan jika Anda belum menautkan perangkat apa pun pada akun Signal Anda. Untuk menautkan perangkat pertama Anda, ketuk tombol plus pada bagian kanan bawah layar Anda.

Untuk iOS, ketuk Link New Devices atau Tautkan Perangkat Baru. Maka ini akan membuka pemindai kode QR. Sekarang, arahkan kamera ponsel Anda ke kode QR pada klien Signal Desktop untuk memindai kode QR tersebut.

Kode QR Pada Signal Desktop
Kode QR Pada Signal Desktop

Pada ponsel Anda, akan muncul pop-up apakah Anda benar-benar ingin menautkan perangkat atau tidak. Ketuk tanda centang biru Tautkan perangkat pada bagian bawah Tautkan perangkat ini? untuk menyetujui penautan. Selanjutnya Anda akan melihat “Perangkat disetujui!” pemberitahuan jika berhasil.

Setelah Anda menautkan, desktop Anda sekarang dapat membaca semua pesan obrolan dan mengirim pesan atas nama Anda. Pada desktop, masukkan nama Anda sebelum memulai dan klik Selesai untuk menghubungkan telepon. Maka ini akan menyinkronkan kontak dan grup Anda dan meluncurkan aplikasi setelah selesai.

Masukkan Nama Signal Desktop Anda
Masukkan Nama Signal Desktop Anda

Download: Signal untuk Android | iOS | Windows (Gratis)

Cara Memutuskan Tautan Perangkat Anda ke Signal

Untuk memutuskan tautan perangkat Anda, buka Pengaturan pada aplikasi seluler Anda dan ketuk Perangkat tertaut. Ketuk perangkat tertaut yang ingin Anda hapus.

Tinjau pesan peringatan dan klik OK.

Mengamankan Perangkat Tertaut

Tautkan hanya ke desktop milik Anda, jangan pernah Anda menautkannya pada komputer umum seperti warnet atau milik teman. Juga, atur pengingat PIN dan Registration Lock untuk keamanan tambahan. Mengenai PIN Anda, pilih kombinasi unik dan simpan dengan aman.

Semoga panduan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.