Inilah Cara Mudah Mengunggah Foto dan Video ke Aplikasi Snapchat

  • Bagikan
Cara Mengunggah Foto ke Snapchat
Cara Mengunggah Foto ke Snapchat

Mengunggah foto ke Snapchat merupakan salah satu cara menyimpan foto menjadi lebih aman dan tidak mudah hilang. Perlu Anda tahu, aplikasi Snapchat mendapat pembaruan besar, dengan menambahkan fitur Memories ke layanan jejaring sosialnya. Sehingga pengguna dapat menyimpan kenangannya lebih mudah dan tertata dengan rapi.

Cara Mengunggah Foto ke Snapchat
Cara Mengunggah Foto ke Snapchat

image source

Fitur Memories memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto dan video mereka ke bagian khusus aplikasi Snapchat, bersama dengan Snap yang mereka buat sebelumnya. Tak hanya itu saja, pengguna dapat menggunakan konten tersebut untuk membantu membuat Cerita pada Snapchat. Pengguna juga dapat membagikan foto atau video yang tersimpan dalam Memories kepada orang lain. Dan yang lebih menarik, pengguna dapat mengatur foto yang ada dalam memories tersebut agar tidak terlihat oleh orang lain, dan cukup Anda saja sebagai pengguna yang dapat melihatnya.

Nah, melalui artikel ini penulis akan memberikan cara bagaimana Anda dapat mengunggah foto ataupun video ke Memori khsusus pada Snapchat.

Baca juga: Perbedaan antara aplikasi Snapchat dengan aplikasi Instagram

Inilah Cara Mudah Mengunggah Foto dan Video ke Aplikasi Snapchat

Cara Mudah Membuka Fitur Memories

Jika Anda sebagai pengguna baru atau belum terbiasa dengan aplikasi Snapchat, berikut ini cara mulai menyimpan foto atau video tersebut dengan membuka fitur Memories:

1. Buka aplikasi Snapchat dan kemudian geser melalui tab, jika perlu, sampai ke tab kamera.
2, Setelah itu, Anda tinggal ketuk ikon kecil yang terletak pada sebelah kiri tombol kamera. Maka Anda akan melihat tab baru bernama Memories muncul dari bagian bawah layar.
3. Jika Anda telah menyimpan Snap Anda dari aplikasi, maka semua yang sudah Anda simpan akan muncul pada memories ini.

Cara Mengunggah Foto dan Video ke Memories Snapchat

1. Setelah Anda masuk pada bagian Memories, ketuk pilihan Rol Kamera pada tab bagian atas. Jika ini pertama kalinya Anda lakukan, biasanya aplikasi akan meminta izin Anda untuk mengakses Rol Kamera ponsel Anda, dan tentu saja, Anda harus menyetujuinya jika ingin mulai menyimpan konten Anda.
2. Setelah itu, Anda tinggal memilih salah satu foto atau video kamu yang ingin Anda simpan ke Snapchat Stories atau dikirim ke teman Anda.
3. Jika Anda mengeditnya, ketuk tombol Edit dan Kirim. Anda kemudian memiliki opsi untuk mengedit foto atau video yang Anda pilih dengan mengetuk ikon pensil pada kiri atas pratinjau. Ingat, setiap foto atau video Anda dapat Anda edit seperti Snap biasa. Artinya, Anda dapat memasukkan teks atau emoji, mengganti filter gambar, dan juga lain-lainnya.
4. Setelah Anda selesai melakukan pengeditan apa pun yang ingin Anda lakukan pada foto atau video Anda, selanjutnya Anda memiliki dua pilihan. Yang pertama adalah mengetuk ikon Ekspor pada bagian kiri bawah untuk membagikan konten itu dengan teman. Atau Opsi lainnya adalah membuat Kisah Snapchat baru dengan gambar atau video yang Anda simpan.
5. Nah, untuk melakukan itu, silahkan ketuk tombol Kirim ke pada bagian pojok kanan bawah saat masih dalam mode pengeditan.

Selain itu, Anda akan melihat daftar opsi, termasuk My Story. Ketuk itu, pilih lebih banyak foto atau video yang ingin Anda gunakan dalam Story (jika ada) dan semua yang Anda pilih akan tersimpan ke Story Anda. Dengan begini, maka akan menmbuat pengguna Snapchat merasa tambah nyaman dan menyenangkan terutama untuk menyimpan dan membagikan konten gambar dan video kepada teman Snapchat dengan fitur Memories ini.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.