Inilah Cara Paling Mudah Backup Aplikasi Android Menjadi File APK

Perangkat Android kini sangat populer karena mampu memberikan fitur-fitur keren dengan harga murah jika dibanding dengan iOS atau OS mahal lainnya. Android juga sangat flesksibel karena kita bisa menginstal sendiri UI favorit dengan menginstal Custom ROM. Namun untuk bisa melakukan hal teresebut, kamu memerlukan akses root terlebih dulu.

Cara Backup Aplikasi Menjadi File APK

Selain itu, sebenarnya sudah tersedia beragam aplikasi dan game di Google Play Store, namun kita harus menginstalnya langsung dari sana. Dan tentu itu membutuhkan waktu yang cukup lama dan koneksi internet yang cepat dan stabil. Di sinilah file APK biasanya menjadi alternatif pilihan lain bagi para pengguna. Ada beberapa alasan mengapa sebagian orang lebih suka dengan file APK.

Oleh karenanya, lebih baik kamu membackup aplikasi penting menjadi sebuah berkas APK. Kamu dapat menginstall aplikasi tersebut kapan saja, tanpa menggunakan internet. Berikut ini adalah cara untuk membackup aplikasi menjadi file APK.

Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File APK

1. Pertama download aplikasi AppBackup langsung dari Google Play Store.

Cara Backup Aplikasi Menjadi APK

2. Setelah selesai download dan install, segera buka aplikasi AppBackup. Maka kamu akan melihat daftar aplikasi yang terinstall pada Android kamu. Silahkan pilih salah satu aplikasi yang ingin kamu backup menjadi file APK.

3. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan. Silahkan pilih Cadangkan File Penginstalan.

4. Selanjutnya kamu akan melihat tulisan “Diarsipkan…” dibagian bawah aplikasi. Itu artinya aplikasi kamu sudah di backup menjadi APK.

5. Sekarang kamu cek file APK tersebut di File Manager. Anda dapat menyimpannya atau membagikan pada teman-teman anda agar tidak lagi mendownload pada Google Play Store.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.