Inilah Daftar Smartphone yang Tidak Bisa Lagi Menggunakan Whatsapp Pada 2020

Beberapa smartphone dikabarkan sudah tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp pada tahun 2020 mendatang. Aplikasi WhatsApp akan menghentikan layanannya di berbagai smartphone yang memiliki sistem operasi lama.

Beberapa HP Tidak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp
Beberapa HP Tidak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp

Berdasarkan beberapa sumber, Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan nomor dua di Indonesia per Januari 2019. Posisi Whatsapp ada di bawah Youtube, diikuti Facebook, Instagram, Line dan Twitter di bawahnya. Sehingga jika beberapa Sistem Operasi sudah tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp, maka hal ini merupakan kabar yang kurang baik bagi beberapa pengguna smartphone.

Nah, sebelum HP kamu benar-benar sudah tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp, maka perlu kamu ketahui terlebih dahulu OS apa saja yang tidak bisa lagi untuk menggunakan WhatsApp pada tahun 2020 mendatang.

Ponsel tersebut, di antaranya iPhone dengan sistem operasi iOS 8 ke bawah dan Android keluaran 2010 dengan sistem operasi Gingerbread atau sistem yang di bawah itu. Selain itu, di semua perangkat Windows Phone setelah 31 Desember 2019 juga tidak bisa digunakan.

Dilansir whatsapp.com, ada sistem operasi yang tidak dapat membuat akun baru ataupun memverifikasi ulang akun yang sudah ada, tetapi masih dapat menggunakan WhatsApp, seperti: Android versi 2.3.7 hingga 1 Februari 2020 dan iOS 8 hingga 1 Februari 2020.

Hal itu dikarenakan WhatsApp sudjah tidak lagi secara aktif mengembangkan aplikasi pada sistem operasi yang sudah ditentukan. Sehingga kamu perlu menggantinya ke OS terbaru agar kamu dapat tetap menikmati WhastApp pada tahun 2020 mendatang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.