Inilah Desain Konsep Ponsel OnePlus yang Bisa Menyembunyikan Kamera

Jika Oppo sudah menerapkan konsep kamera di bawah layar sehingga menjadikan semua sensor tidak terlihat, maka beda halnya dengan OnePlus. Berdasarkan informasi terbaru dari CES 2020, OnePlus saat ini sedang mengembangkan sebuah kamera yang bisa disembunyikan dengan memakai semacam teknik transparansi Kamera, tentunya Kamera yang bakal disembunyikan ini bukan lagi kamera Depan, tetapi Kamera Utama belakang yang saat ini belum ada produsen smartphone yang mengembangkannya.

Desain OnePlus Dengan Kamera Tersebunyi
Desain OnePlus Dengan Kamera Tersebunyi

Jadi, kamera pada konsep ponsel milik OnePlus sesungguhnya memang tak nampak (tersembunyi), namun ketika kamera tersebut dibutuhkan oleh pengguna, maka nantinya kamera tersebut baru akan terlihat.

Saat ini desain dari kamera tersembunyi yang bakal digunakan OnePlus mulai terlihat desainnya. OnePlus memamerkan konsep smartphone dengan nama OnePlus Concept One. Fitur yang paling ditonjolkan dari OnePlus Concept One adalah kamera yang dapat menghilang di balik kaca yang melindunginya. Lensa kamera belakang hanya akan muncul saat pengguna mengakses fitur kamera di ponsel.

OnePlus dikabarkan menggunakan teknologi panel kaca elektrokromik untuk melindungi lensa kamera belakang. Dengan teknologi tersebut, kaca akan berubah dari warna yang padat menjadi transparan ketika dialiri listrik, memunculkan lensa kamera di bawahnya.

Sehingga dengan cara inilah, seakan kamera belakang OnePlus tersembunyi dibalik panel kaca tersebut. So, kita tunggu saja apakah konsep desain tersebut memang sebagai ponsel OnePlus untuk generasi terbaru atau malah akan ada desain yang lain.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.