Inilah Penampakan Sony Xperia A Edge Yang Bakal Hadir 2018 Mendatang

Sama halnya dengan HTC, Sony juga jadi salah satu pabrikan smartphone yang tak begitu terdengar suaranya di tahun 2017 ini. Bahkan, beberapa produknya yang diperkenalkan pada tahun ini juga kalah bersaing. Tak hanya kalah dalam hal inovasi, smartphone Sony juga kalah dalam hal desain. Untuk mengejar semua ketertinggalannya, Sony dikabarkan pada tahun 2018 mendatang akan berbenah diri.

Sony Xperia A Edge
Sony Xperia A Edge

Kabar terbaru, Sony akan merilis smartphone bezel-less lebih tipis yang memiliki desain lebih modern dan lebih mewah. Bisa jadi, inilah cara Sony untuk menjawab tantangan konsumen setianya. Bahkan, smartphone yang diduga kuat besutan Sony di tahun 2018 mendatang sudah beredar di dunia maya. Disebutkan, perangkat ini diberi nama Xperia A Edge. Dari bocoran gambar yang beredar, nampak jelas smartphone tersebut terlihat lebih futuristik dengan bezel yang sangat tipis.

Pada bagian belakang, Sony akan menempatkan dual-camera utama yang diletakkan dalam satu wadah bersama LED flash. Tak nampak dukungan sensor pemindai sidik jari alias fingerprint di bagian belakang perangkat. Tetapi sudah bisa ditebak, ciri khas Sony adalah dengan menempatkan sensor keamanan biometrik di sisi samping perangkat. Besar kemungkinan, fitur keamanan tersebut diletakkan berdampingan dengan tombol Power.

Agar terlihat lebih elegan, smartphone ini juga diperkirakan dibalut dengan material logam. Sedangkan layarnya dikemas berukuran 6 inci OLED dengan resolusi 4K. Sedangkan untuk dapur pacunya, Xperia A Edge diperkirakan akan menggunakan Chipset Snapdragon 845 dengan dukungan Android 8.0 Oreo.

Sony Xperia A Edge diperkirakan akan meluncur pada pertengahan April 2018 mendatang. Kita tunggu saja sampai tiba waktunya sony merilis flagship terbarunya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *