Inilah Penyebab Download Error Di Google Play

  • Bagikan
Google Play Store
Google Play Store

Kadang Tidak enak rasanya ketika sedang mendownload tiba-tiba yang kita download terhenti, hal itu di sebabkan beberapa hal yang mungkin anda harus ketahui

Google Play Store
Google Play Store

Hal ini memang sedikit mengganggu di kalangan beberapa pengguna apalagi ketika di download hampir selesai, sungguh mengesalkan bukan?Hal yang pertama yang sering terjadi ialah Google Play Store berhenti, biasanya hal ini di sebabkan oleh cache, jadi untuk mengatasi hal tersebut anda harus membersihkan cache pada google Play Store lagnsung saja di simak  berikut caranya.

Cara bersihkan Cache di Google Play Store :

-Pertama ke Setting pilih Aplikasi dan Manajer aplikasi lalu pilih lah All

-Kedua cari Google Play lalu tekan clear data dan tekan yes untuk melanjutkan

-Langkah ketiga yaiyalah dengan tekan tombol clear chache dan pilihan yes untuk konfirmasi.

Gagal Download juga tidak hanya di sebabkan oleh cache loh bisa juga karena terjadi masalah pada koneksi di smartphone anda, jadi untuk mengatasi hal tersebut anda dapat melakukan beberapa cara di bawah ini silahkan di simak.

Gagal Download karena Koneksi Tips :

-Untuk masalah ini anda harus mengubah settingan pada smartphone anda untuk dapat jaringan yang kuat, untuk masuk ke setting dan ubah setting GPRS jadi 3G.

-Jika Tidak terjadi sebuah peningkatan koneksi di smartphone anda berarti cara lainnya anda harus berpindah tempat untuk mendapatkan koneksi yang stabil.

Dan yang terakhir biasanya hal ini sering terjadi di kalangan pengguna yang suka mendownload banyak aplikasi yaitu terjadi low Space atau memori penuh untuk atasi hal ini terbilang cukup mudah, anda dapat juga cek cara di bawah ini.

Gagal Download Karena Low Space Tips :

– Langkah pertama Masuk setting

– Langkah kedua pergi ke SD Card atau Penyimpanan Internal

– Cek ruang kosong, jika memory anda penuh anda harus melakukan beberapa unistal pada aplikasi yang jarang anda gunakan untuk menggantinya dengan aplikasi yang sekarang anda inginkan.

Semoga bermanfaat informasi mengenai gagal download dan juga penyebabnya terimakasih atas kunjungannya sampai jumpa di Post selanjutnya 😀

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.