Instagram Luncurkan Fitur Baru Layaknya TikTok

Seperti halnya TikTok, fitur baru ini akan mengizinkan pengguna Instagram untuk membuat video remix berwujud meme atau lucu-lucuan dengan latar musik selama 15 detik, yang kemudian bisa diunggah ke Story, DM atau unggahan untuk grup pribadi. Untuk mempersenjatai fitur Reels ini, Facebook telah menggandeng berbagai label musik besar dan banyak penerbit indie yang sudah mulai dirintisnya sejak Bulan Juni 2018 saat mereka mulai meluncurkan Music Sticker-nya.

Fitur Baru Instagram
Fitur Baru Instagram

Fitur dinamakan dengan Instagram Reels. Fitur Reels memungkinkan pengguna untuk menggunakan efek Augmented Reality (AR) dan menambahkan latar berupa musik ke video pengguna. Pengguna dapat memilih latar musik video dari lagu-lagu populer atau merekam video tanpa musik.

Selain itu pengguna juga dapat menyesuaikan kecepatan, filter, transisi, efek khusus, dan menentukan waktu (timer) sehingga kata-kata yang disisipkan pengguna muncul di adegan-adegan yang diinginkan.

Seperti halnya sebuah Instagram Stories, Reels bakal hilang setelah 24 jam tayang. Namun, pengguna bisa menyimpan Reels yang mereka ciptakan dengan fitur Hightlight. Ketika disimpan melalui fitur tersebut, video Reels pun bakal punya kesempatan untuk mejeng di jajaran video Reels lainnya yang sedang viral.

Adapun video yang tengah digandrungi pengguna Instagram bakal terkumpul di segmen “Top Reels” di tab Explore pada aplikasi Instagram. Reels sendiri saat ini hanya tersedia bagi pengguna Instagram (Android dan iOS) di negara Brasil saja, belum ada informasi yang pasti kapan aplikasi ini bakal menyapa negara lain, termasuk salah satunya Negara Indonesia.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.