Instagram Luncurkan Fitur Baru, Perangi Penyebar Hoaks Covid-19 di Instagram

Instagram meluncurkan fitur baru yang memungkinkan para pengguna untuk terhubung lebih mudah melalui video dan konten secara bersama-sama. fitur ini memungkinkan orang untuk tetap terhubung saat menyimak konten di instagram dan mengobrol di tengah video yang sedang ditonton.

Instagram Luncurkan Fitur Baru Perangi Hoaks
Instagram Luncurkan Fitur Baru Perangi Hoaks

Mulai hari ini ?instagram akan mengarahkan pengguna ke informasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan kementerian kesehatan setempat mengenai informasi seputar Covid-19.

Selain itu, Instagram juga akan menambahkan stiker yang menandakan informasi terkait corona yang terverifikasi dan akan menghapus konten kesehatan yang tidak valid kecuali diposting oleh organisasi kesehatan yang kredibel.

Oleh karena, kita jangan sampai memposting berita atau gambar yang kredibilitasnya masih belum teruji, atau menyebar hoaks lewat instagram. Karena instagram tidak segan-segan akan menghapus konten dan akun terkait virus corona atau Covid-19 dari rekomendasi dan opsi explore, kecuali di-posting oleh atau milik organisasi kesehatan kredibel.

Saat ini, beragam media sosial melakukan sejumlah langkah guna mengurangi persebaran virus corona dengan membatasi sejumlah informasi yang dinilai menyesatkan.

Pekan lalu, Twitter Inc melarang pengguna mem-posting informasi yang menyesatkan tentang virus corona baru, termasuk penolakan bimbingan ahli dan dorongan perawatan palsu.

Rencanya juga facebook, awal bulan ini, mengatakan akan memberikan iklan gratis kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai bentuk upaya untuk memastikan pengguna tidak salah informasi tentang virus, risiko, dan cara bereaksi terhadapnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.