Intel Akan Mengembangkan Processor 64-bit Untuk Tablet Android

Intel sebagai salah satu penyuplai processor terbesar untuk PC, dan  kini di tahun 2014 ini, intel berambisi untuk menciptakan processor yang mendukung sistem operasi android.  Bukan hal yang tidak mungkin, karena processor Intel Atom yang ang dulunya digunakan sebagai processor pada sejumlah merek netbook kini telah digunakan di tablet Dell’s Venue 8 yang juga menggunakan sistem operasi Android.

Intel Core 64-bit, Android Processor, Informasi Android
Intel Core 64-bit untuk Tablet Android di tahun 2014

Dan ini dikuatkan oleh pernyataan Kirk Skaugen sebagai General Manager dari PC Client Group di Intel, pada pertemuan para investor di bulan november kemarin : “Kita akan mengembangkan processor 64- bit untuk Android. Sangat Memungkinkan bagi kita untuk mengembangkan dari Intel Atom [ prosesor ] menjadi Intel Core”. Begitu penjelasan Kirk Skaugen.

Setelah sebelumnya Apple yang mengejutkan dunia SmartPhone dengan mengeluarkan processor A7, yang notabene merupakan processor untuk smartphone dengan kemampuan 64-bit pertama. Kemudian disusul Samsung sebagai seterunya yang juga telah banyak berbicara tentang processor 64-bit dan Qualcomm yang juga akan merilis pocessor Snapdragon 64-bit diakhir 2014.

Bukan yang mustahil bagi Intel sebagai produsen processor besar dengan produk – produk yang sudah dikenal dan menjadi pilihan utama bagi sejumlah perusahaan PC dan Laptop, untuk mengembangkan processor 64-bit untuk Tablet atau bahkan Smartphone.

Kita tunggu saja kapan kira-kira konsumen bisa menikmati Tablet Android dengan processor Intel 64-bit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.