iPhone SE 2020 Sudah Resmi Meluncur, Seperti Apa ?

  • Bagikan
iPhone SE 2020
iPhone SE 2020

Sebelumnya Apple telah resmi merilis perangkat terbarunya yaitu iPhone SE pada tahun 2016. Smartphone besutan Apple ini dikemas dengan layar yang berukuran 4 inci dimana juga ada dukungan chipset A9 serta fitur fingerprint yang berada di bawah tombol home. Setelah 4 tahun berlalu, kini Apple kembali merilis iPhone SE 2020.

Perangkat ini datang dengan layar yang lebih besar dari generasi sebelumnya dan juga dukungan chipset Bionic A13 yang sama seperti yag ada pada seri iPhone 11. Selain itu, ada juga dukungan tombol Home yang tertutup kristal dengan Touch ID. Pada desain iPhone SE 2020 ini Apple tetap menjaga bezel besar dan dukungan safir. Sedangkan untuk bagian belakang dilapisi kaca dan ada satu dukungan kamera.

iPhone SE 2020
iPhone  – Source Image

iPhone SE 2020 ini dikemas dengan layar yang berukuran 4,7 inci yang memiliki resolusi Retina HD. Tidak hanya itu, smartphone ini juga sudah mendukung Dolby Vision dan HDR10 serta Haptic Touch untuk Quick Actions. Dan hal yang paling menarik dari iPhone SE 2020 ini adalah dukungan chipset A13 Bionic.

Dengan dukungan chipset yang menarik, Apple juga akan memberikan dukungan tiga pilihan memori internal yaitu 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Namun, sampai saat ini Apple enggan memberitahukan mengenai dukungan RAM yang akan disematkan pada iPhone SE 2020 tersebut.

Berbicara mengenai kameranya, iPhone SE 2020 ini memiliki dukungan kamera belakang yang memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/1.8. Sementara untuk dukungan kamera depannya memiliki resolusi 7 MP. iPhone SE 2020 ini juga dapat merekam video 4K pada 60fps.

Tidak hanya kapasitas RAM yang tidak diberitahukan oleh Apple, namun kapasitas baterai yang disematkan pada smartphone ini juga tidak diungkap oleh Apple. Akan tetapi, nantinya perangkat ini akan memiliki dukungan pengisian daya 18W dan mendukung pengisian daya nirkabel.

Untuk dukungan fitur yang lainnya, Apple menyematkan fitur WiFi 6, Dual SIM (1 nano dan eSIM) serta sertifikasi IP67 tahan air dan debu. iPhone SE 2020 dengan memori internal 64 GB dijual seharga Rp. 6,3 juta dan untuk memori internal 128 GB dijual seharga Rp. 7 juta. Sedangkan untuk versi yang paling memori internal yaitu 256 GB dijual seharga Rp. 8,7 juta. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.