iQOO 7 Resmi Meluncur, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Setelah lama ditunggu, akhirnya iQOO 7 resmi diluncurkan di China dan dijual dengan harga 3.798 Yuan. Perangkat ini datang dengan chipset Snapdragon 888 dan layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz.

Perangkat ini datang dengan tiga pillihan warna yaitu Hitam, Legendary BMW Edition dan Biru Laten. Perangkat ini akan dijual perdana pada tanggal 15 Januari mendatang dan iQOO juga menawarkan smartphone ini secara pre-order.

Harga dan Spesifikasi iQOO 7
Harga dan Spesifikasi iQOO 7

Sumber Gambar

Pada 15 Januari mendatang yang tersedia pilihan warna Hitam dan Legendary BMW Edition. Sedangkan untuk warna Biru Laten mulai dijual pada tanggal 19 Januari. Varian paling tinggi dari perangkat ini dengan RAM 12 GB dan ROM 246 GB yang dibanderol dengan harga 4.198 Yuan atau sekitar Rp. 9,2 juta.

Spesifikasi iQOO 7

Mengenai spesifikasi lengkapnya, perangkat ini datang dengan layar AMOLED berukuran 6,62 inci yang memiliki resolusi FullHD+ serta dukungan refresh rate 120Hz. Di bagian depan ada dukungan punch-hole.

Berbicara mengenai dapur pacunya, perangkat ini datang dengan chipset Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM DDR5 dan memori internal yang memiliki teknologi UFS 3.1. Perangkat ini memang datang sebagai smartphone yang ditujukan untuk pecinta game.

Sementara untuk kameranya, perangkat ini memiliki kamera utama 48 MP f/1.79 dengan OIS dan sensor ganda. Salah satu sensornya adalah lensa ultra-wide dengan aperture f/2.2 dan lensa potret f/2.4 dengan panjang fokus 50mm.

Kamera belakangnya ini memiliki dukungan fitur-fitur yang akan membuat pengguna nyaman menggunakannya. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor 16 MP dengan aperture f/2.0. Fitur lainnya pada perangkat ini adalah face unlock, sensor sidik jari dalam layar, NFC, Bluetooth 5.2 dan lainnya.

Lantas, bagaimana dengan catu dayanya ? Perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh (2 x 2000 mAh) dengan dukungan FlashCharge 120W. Selain itu, iQOO juga mengatakan bahwa perangkat buatannya itu dapat terisi penuh dalam waktu 15 menit.

Menariknya, perangkat ini juga dibekali dengan head spreader 4.096 mm persegi di dalamnya. Perangkat ini memiliki pelat penidingin VC berbentu L. Pengguna juga tidak perlu khawatir lagi dengan konektivitas selama bermain game karena perangkat ini juga sudah mendukung SA/NSA 5G.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga disenjatai dengan berbagai antena yang tersebar di sekeliling bodinya serta menduukungna standar WiFi 6 dengan 100% peningkatan teoritis baik dalam kecepatan download maupun upload.

Perangkat ini berjalan dengan interface OriginOS berbasis Android 11. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.