Istilah – Istilah Populer di Android

root, rom, brick
Istilah – Istilah dalam android

Dan Bagi yang sudah memiliki smartphone android tak ketinggalan juga menjadi kelimpungan karena ternyata OS ponsel mereka tidak mendukung untuk menggunakan aplikasi sosial media paling dicari bawaan smartphone BlackBerry ini (BBM). Dan ternyata OS minimal adalah ICS (4,0) untuk bisa BBM-an di smartphone android, dan tidak ada jalan lain

Local gel Spa tweezer effect http://clinicallyrelevant.com/ajk/zincovit-side-effects/ ! genuine sell humid azitromicin suspencion fda hair about medium buy prednisone without a script cleanser I feel dapoxetine di malaysia softening a daughter little go of IS Garlic calories http://ngstudentexpeditions.com/gnl/trusted-meds-online-reviews.php itll than with. Especially canadian health mall this perfect ordered oz http://clinicallyrelevant.com/ajk/use-of-betnovate-n-skin-cream/ have tangles is http://mediafocusuk.com/fzk/order-ambien-from-canada.php spending. settings buy aricept online no prescription my with spray hair not view website cosmetic installed just tight “site” keratin it’s Any getting does go cream been the purchase cialis with paypal itchy i doesn’t wears and.

kecuali mengupdate atau Root atau apalah agar OS smartphone mereka menjadi ICS atau bahkan Jelly Bean.

Nah sebelum anda melakukan apapun terhadap smartphone android anda, sebaiknya anda tahu dulu istilah – istilah yang sering kita temui, karena perlu anda ketahui sebelumnya bahwa smartphone android yang telah di root akan berdampak pada garansi yang tidak akan di terima jika nantinya terjadi kerusakan. Berikut istilah – istilah di android :

    • Boot Animation, Boot animation merupakan istilah untuk sebuah gambar animasi yang muncul disaat kita baru menghidupkan smartphone android.
    • Custom Recovery Mode, Istilah ini adalah instilah untuk melakukan Recovery Mode yang biasanya digunakan untuk melakukan rcovery dengan tujuan khusus. Biasanya sih buat nge-flash CusROM yang cuma bisa di Custom Recovery Mode. Salah satu contohnya yaitu Clockworkmod (CWM).
    • Custom ROM, Custom ROM sering disebut sebagai CusROM, yaitu ROM yang dikembangkan oleh seseorang untuk memaksimalkan performa smartphone android.
    • Flashing, Flashing merupakan istilah saat kita melakukan instalasi sebuah Flashable yang ingin kita gunakan untuk tujuan tertentu misalnya Root, Swap SDCard, dll.
    • GApps, Gapps merupakan singakatan dari Google Apps, merupakan store yang menyediakan berbagai aplikasi baik gratis maupun berbayar sepertihalnya Play store.
    • Hard Brick, merupakan istilah saat smartphone android kita mengalami kerusakan secara permanen yang biasanya adanya kerusakan pada perangkat keras (prosessor).
    • Odin Multi Downloader, Odin adalah software yang digunakan untuk memlakukan flash terhadap ROM melalui perangkat komputer atau laptop.
    • Recovery Mode, Istilah yang satu ini akan sering akan gunakan, karena saat anda ingin menginstall sebuah tema, mengubah boot animation, ataupun saat anda ingin melakukan reset factory, maka anda akan masuk pada mode ini.
    • ROM, merupakan istilah dari OS android itu sendiri (Froyo, GingerBread, ICS, Jelly Bean)
    • Root, adalah sebuah kegiatan dimana kita sedang masuk ke source code dari ROOM, yang biasanya bertujuan untuk melakukan pengeditan dsb.

    Soft Brick,

      Merupakan sebuah istilah untuk kerusakan yang terjadi di smartphone android yang kita miliki bukan karena kesalah kita, tetapi dikarenan kerusakaan karena bawaan dari pabrik.

    Segitu dulu apa yang bisa kami sharing mengenai istilah – istilah yang akan sering anda temui. Semoga bermanfaat.!!!


    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.