Jelang CES 2018, Vivo Siap Luncurkan Smartphone Fingerprint Bawah Layar

Menjelang perhelatan akbar Consumer Electronics Show (CES) 2018, Vivo tengah mempersiapkan produk terbarunya, yang akan menjadi smartphone pertama di dunia dengan menghadirkan fitur unggulannya. Salah satunya adalah teknologi fingerprint baru dari Vivo. Lewat ajang tahunan tersebut, Vivo secara resmi memperkenalkan teknologi fingerprint di tempat yang berbeda. Dalam sebuah gambar teaser lainnya, perusahaan smartphone yang berbasis di Cina ini juga dengan jelas menggambarkan bahwa smartphone tersebut akan memiliki sensor fingerprint di bawah layarnya.

vivo fingerprint
vivo fingerprint

Kemungkinan ponsel tersebut akan mengusung layar penuh. Sementara sidik jarinya tidak diletakan pada tombol, melainkan di bawah layar. Menurut kabar, ponsel yang akan dibawa Vivo ke CES tahun ini adalah X20 Plus UD. Perangkat ini beberapa waktu lalu telah menerima sertifikat 3C.

Teknologi ini adalah solusi sensor fingerprint di bawah layar dan jadi yang pertama di dunia. Seperti yang kita tahu, sebelumnya Samsung dan Apple dikabarkan sedang berlomba jadi yang pertama menerapkannya, namun nyatanya gagal.

vivo under display
vivo under display

Sebelumnya Synaptic juga sudah meluncurkan paten Clear ID FS9500 yang berhubungan dengan fingerprint di bawah layar. Sensornya dapat bekerja meski layar dalam keadaan basah dan dingin serta tahan terhadap goresan. Clear ID juga dilengkapi fitur keamanan yang cukup mutakhir. Dengan sertifikasi ECC dan enkripsi AES, Synaptic mengklaim bahwa sensor ini akan digunakan di lebih dari 70 juta perangkat ditahun 2018.

Mereka juga mengungkapkan bahwa sensor sidik jari di bawah layar sudah mulai diproduksi untuk lima produsen smartphone besar di dunia. Meski belum diketahui siapa saja perusahaannya, beberapa laporan mengungkapkan bahwa Vivo menjadi salah satunya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *