Kamera HTC One M8 Bisa Digunakan Lebih Dari Sekedar Kamera Biasa

Terkadang kita lebih melihat sesuatu yang besar secara fisik namun tidak melihat apa yang bisa dilakukan secara fungsinya. Contoh salah satunya adalah Kamera. Jika kita melihat kamera yang ada pada HTC One M8 secara fisik dan spesifikasinya mungkin kita akan mencibir, apalagi jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S5 yang memiliki kamera utama 16 MP atau bahkan jika kita bandingkan dengan kamera Sony Xperia Z3 yang memiliki kamera utama 20,7MP. Ditambah lagi dengan kemampuannya mengambil gambar didalam air.

HTC One M8, Kamera 360, UFOcus, Sensor Ultra Pixel
Kemampuan Kamera HTC One M8 tidak diragukan lagi

Tetapi sobat seperti apa yang penulis kemukakan diatas bukan label pixel sekarang yang berbicara, tetapi kemampuannya dalam mengambil dan menghasilkan gambar – gambar dengan kualitas excellent. Seperti halnya kamera HTC One M8 yang hanya memiliki kamera 4MP, akan tetapi jika kita bisa mengolah dan memanfaatkan segala fasilitas dan fitur yang menyertainya maka penilaian terhadapnya 180 derajat akan berubah.

Sebenarnya kualitas gambar yang dihasilkan kamera HTC One M8 tidak akan jauh berbeda dengan 2 kamera kompetitornya (Samsung dan Sony) Jika kita dapat memaksimalkan semua kemampuan sensor dan fitur yang ada didalamnya. Apa saja sih yang bisa kita lakukan :

  1. Tahukah anda jika dibagian belakang kamera di One M8 disertai dengan sensor kedalaman juga, yang memungkinkan pengguna untuk menerapkan ‘panorama palsu’ dan efek – efek lain. Dan juga fitur bawaan HTC One Sendiri juga memungkinkan kita melakukan sentuhan – sentuhan dan proses editing setelah kita mengambil suatu gambar.
  2. Fitur UFocus. Untuk menerapkan efek UFocus ini ke gambar yang anda ambil, cukup dengan membuka aplikasi gallery dan tekan pada pilihan Edit. Kemudian pilih opsi UFocus dari tab Effects dan selanjutan sentuh area pada foto yang anda inginkan untuk membuat fokus padanya. Dan juga anda dapat menggunakan slider di sebelah kiri untuk mengontrol efek blur sekitar gambar yang telah anda perjelas dengan fitur focus tersebut. Ada beberapa efek lain yang dapat anda terapkan seperti Foregrounder, Seasons dan Dimensi.
  3. Dual Capture. Nah fitur ini mungkin terasa asing bagi anda. Coba anda bayangkan pada saat tertentu disaat anda sedang selfi, tiba – tiba ada momen penting yang seharusnya tidak anda lewatkan. Biasanya hal tersebut akan terlewatkan begitu saja karena kita sedang asik selfie. Inilah yang diantisipasi oleh HTC dengan menghadirkan fitur Dual Capture ini. Selagi anda Selfi dengan kamera depan anda juga tetap bisa mengambil gambar dengan kamera belakang anda.
  4. Mode Manual. Jika anda lebih senang mengambil gambar dengan kreatifitas anda sendiri, anda dapat memanfaatkan fasilitas Mode Manual ini, yang memungkinkan anda untuk mengeksplore segala kemampuan sensor “Ultra Pixel” yang ada di M8 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.