Kecepatan Maximal Prosessor Xiaomi Mi 5S 2,15 Ghz

Baru Saja Meluncurkan perangkat Mi 5 beberapa waktu lalu tapi hal itu tidak membuat mereka hentikan generasi selanjutnya yaitu Mi 5s & Mi 5s Plus

Xiaomi Mi 5S
Xiaomi Mi 5S

Walaupun Spesifikasinya hampir sama namun upgrade yang bedakan perangakt ini iyalah di bagian chipset pada perangkat baru ini akan memakai Snapdragon 821.Namun para penggemar mencatat sebuah keanehan dalam acara pengumuman kemarin, dimana Xiaomi menyatakan bahwa Mi 5s menggunakan prosesor Snapdragon 821 berkecepatan 2,15GHz, dan para penggemar ingat betul bahwa tingkat kecepatan tersebut merupakan tingkat kecepatan maksimal dari Snapdragon 820. Untuk Mi 5s Plus, tidak ada kecurigaan serupa mengingat Xiaomi mengklaim kalau kecepatan maksimalnya mencapai 2,35GHz.

Untuk memastikan bahwa Xiaomi memang jujur dan menggunakan prosesor Snapdragon 821 di Mi 5s, seorang pengguna pun melakukan tes lewat aplikasi CPU-Z untuk memastikan identitas prosesor di handset tersebut. Hasilnya? Mi 5s memang menggunakan prosesor Snapdragon 821, dimana CPU-Z menyatakannya sebagai MSM8996Pro. Namun Xiaomi tampaknya telah menurunkan tingkat kecepatan maksimal yang bisa diraih menjadi 2,15GHz saja, dan penurunan ini juga berlaku untuk GPU yang diturunkan dari G53MHz menjadi 624MHz.

Penjelasan yang memungkinkan untuk penurunan kecepatan ini adalah Xiaomi ingin membedakan tingkat kecepatan antara Mi 5s dengan Mi 5s Plus, mengingat 5s Plus memang menggunakan display, memori RAM, juga ROM yang lebih besar ketimbang Mi 5s. Sekedar catatan, Xiaomi juga menurunkan tingkat kecepatan maksimal Snapdragon 820 di Mi 5, yaitu 1,8GHz saja dari kecepatan maksimal 2,15GHz.untitled

Hmm Penurunan kecepatan ini nampaknya tidak terlalu berdampak di perangkat itu sendiri, namun Mi 5S dapat mencetak skor lebih tinggi dari apda LeEco Le Pro 3 yang sama-sama memakai Prosessor snapdragon 821.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.