Keren ! Inilah Fitur Kamera Yang Wajib di Miliki Pada Smartphone Kamu

Kalau kamu perhatikan, kerasa enggak sih kalau makin ke sini smartphone yang beredar di pasaran memiliki kamera yang makin banyak? Padahal, semakin banyak kamera belum tentu akan menghasilkan kualitas foto yang lebih baik. Banyak faktor-faktor lain yang mempengaruhinya.android softandroid soft -Source : android-soft.org

Kali ini,kami mau kasih tahu ternyata ada 4 fitur kamera yang wajib dimiliki oleh smartphone sehingga tidak butuh lensa banyak-banyak! Sebanyak apapun lensanya, jika tidak memiliki fitur-fitur di bawah ini akan terasa percuma. Yang ada, orang akan merasa bingung harus melihat lensa yang mana ketika hendak berfoto.

Lalu, fitur kamera apa saja yang wajib dimiliki oleh pada smartphone Kita ?

1. Auto Flash
Mungkin banyak di antara kita yang jarang menggunakan fitur flash pada kamera smartphone. Alasannya, kerap kali hasil foto menjadi lebih buruk. Padahal, sudah ada fitur auto flash yang akan secara otomatis mengaktifkan lampu flash apabila keadaan terlalu gelap untuk mengambil gambar. Karena masih dianggap penting, smartphone terbaru masih memberikan LED flash untuk mendampingi kamera.

2. High Dynamic Range (HDR)
HDR adalah salah satu fitur yang sudah banyak diterapkan pada smartphone keluaran terbaru. Dengan fitur ini, kitabisa mengambil foto berkualitas dengan sejumlah penyesuaian secara otomatis.NAh, Untuk cara kerja dari HDR sendiri biasanya dengan menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto ideal.HDR sering digunakan untuk mengambil foto langit ataupun panorama alam lainnya.

3. Optical Image Stabilization (OIS)
Pernah mengambil gambar yang hasilnya buram? Jika pernah, artinya smartphone kita masih belum dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS). Dengan fitur OIS ini, kita bisa mengambil gambar dengan lebih stabil, sehingga bisa meminimalkan efek guncangan pada foto.

4. Autofocus
Fitur Autofocus adaalah fitur yang sudah sangat mainstream pada kamera smartphone. Akan tetapi, mungkin kita tidak pernah sadar betapa penting fitur ini. Secara umum, terdapat tiga jenis Autofocus yang terdapat pada kamera smartphone. Antara lain, Contrast detection autofocus, Laser autpfocus dan Phase detection.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.