Keyboard Alternatip Bagi Android Ice Cream Sandwich

  • Bagikan
Cara Kerja SwiftKey
Cara Kerja SwiftKey

Ada beberapa Keyboard Alternatip di Sistem Operasi Android Ice Cream Sandwich yang cukup layak untuk menggantikan Stock Keyboard atau keyboard bawaan. Walaupun bisa dibilang Keyboard Ice Cream Sandwich cukup bagus dibanding pendahulunya akan tetapi berdasarkan ujicoba masih banyak kesalahan yang sering dilakukan.

Penulis disini akan berbagi beberapa Keyboard Alternatip yang ada di sistem operasi Android yang cukup layak sebagai pengganti stock keyboard. Penulis sengaja hanya menyebutkan dua yang cukup layak untuk mendapatkan nilai lebih.

SwiftKey 3 Keyboard

Cara Kerja SwiftKey
Cara Kerja SwiftKey

SwiftKey Keyboardyang telah resmi meninggalkan versi betanyanya ini sudah mulai banyak dinikmati di Google Play Store sejak 21 Juni 2012. Hal yang cukup menarik dari SwiftKey adalah prediksi katanya dan dukungan perbendaharaan kata bahasa2 didunia termasuk Bahasa Indonesia.

Selain itu SwiftKey 3 adalah keyboard yang berkembang dan belajar. SwiftKey akan mempelajari kata2 yang kita gunakan untuk kemudian digunakan sebagai perbendaharaan kata2 yang akan kita tuliskan.

Swype Keyboard

Saingan dari SwiftKey adalah Swype. Keyboard Swype adalah favorit penulis sejak jaman Froyo dulu, keunikan utama dari Swype Keyboard adalah perubahan gaya menulis.

Swype Keyboard
Swype Keyboard

Tidak seperti keyboard2 lain yang mengharuskan kita menulis tiap hurup atau beberapa huruf awal, Swype bekerja dengan cara kita mencoret2 atau menggeser2 dari awal sampai akhir dari huruf yang akan di prediksi.

Contohnya saya akan menulis belajar. Maka jari kita letakkan pada huruf b kemudian geser ke e disambung l sampai terakhir huruf r dan nantinya belajar akan segera tertuliskan.

Bagaimana menurut kalian? Keyboard apa yang layak? Ataukah cukup puas dengan Stock Keyboard Android Ice Cream Sandwich anda.

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.