Kini Anda Dapat Dengan Mudah Mengontrol Smartphone Dengan Suara

Kabar kali ini datang dari Google yang memperkenalkan beberapa fitur baru pada pengguna yang menggunakan Android 11, selain fitur perekam layar bawaan ada juga fitur Chat bubbles dan yang terbaru pada Android 11 bakalan membawa fitur aksebilitas Google Voice Acces sehingga lebih membuat pengguna lebih muda berinteraksi dengan perangkt android karena hanya perlu menggunakan perintah suara saja.

Google Perintah Suara
Google Perintah Suara

Di event Hari Penyandang Disabilitas Internasional Google juga telah mengumumkan vversi baru dari Voice Acces yang saat ini dapat digunakan secara global untuk perangkat yang menggunakan Android 6.0 tak hanya fitur ini mereka juga hadirkan lima fitur baru lainnya ke smartphone Android.

Fitur Voice Access sendiri memiliki interface yang diperbaharui dan menambahkan beberapa perintah yang memungkinkan pengguna menyelesaikan berbagai hal cepat ketika menggunakan Aplikasi, saat ini anda dapat menggunakan perintah suara telusuri semisal anda ingin mencari video anak kucing di youtube anda hanya perlu membuka youtube dan mengatakan perintah telusuri anak kucing. fitur ini sendiri sebenarnya ditujukan untuk orang-orang dengna disabilitas motorik namun dengan fitur ini semua orang menjadi terbantu terutama yang sering menggunakan headshet anda dapat menggunakan fitur ini saat ini dengan mendownload atau mengupdate aplikasi Voice Acces di Google Play Store

Update lain ada juga di Emoji Kitchen di Gboard, Google menambahkan 14.000 lebih emoticon dengan desain unik, perangkat dengan Android 6.0 keatas dapat segera menikmati di update mendatang.

Google juga berupaya untuk membuat orang lebih nyaman menikmati cerita yang berbeda sebagai audiobook. Google Play akan bekerja sama dengan penerbit di AS dan Inggris untuk menggunakan narator yang dibuat secara otomatis sehingga buku tanpa versi audio juga dapat dinarasikan. Aplikasi penerbit untuk membuat audiobook bernarasi secara otomatis untuk saat ini masih dalam tahap beta dan akan dirilis pada awal tahun.

Tab Buka baru di Google Maps , yang akan mulai diluncurkan kepada pengguna di Android dan iOS dalam beberapa minggu mendatang, memungkinkan Anda memasang pin pada tujuan favorit untuk melihat petunjuk arah mengemudi dan langsung informasi lalu lintas – tanpa harus mengetik alamatnya. Anda juga dapat memasang pin pada rute tertentu jika Anda menggunakan angkutan umum, dan Peta akan menunjukkan waktu keberangkatan dan kedatangan yang akurat bersama dengan ETA terbaru.

Selanjutnya ada Android Auto, yang menghadirkan semua aplikasi dan layanan favorit Anda dari ponsel ke layar mobil, kini berkembang ke 36 negara. Jika ponsel Anda menjalankan Android 10 ke atas, yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungkannya ke mobil yang kompatibel untuk memulai. Jika ponsel Anda menjalankan Android 9 atau versi sebelumnya, Anda perlu mengunduh aplikasi Android Auto dari Play Store .Android Auto, yang menghadirkan semua aplikasi dan layanan favorit Anda dari ponsel ke layar mobil, kini berkembang ke 36 negara baru. Jika ponsel Anda menjalankan Android 10 ke atas, yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungkannya ke mobil yang kompatibel untuk memulai. Jika ponsel Anda menjalankan Android 9 atau versi sebelumnya, Anda perlu mengunduh aplikasi Android Auto dari Play Store .

Dan terkahir ada Google Nearby Share, dengna aplikasi tersebut pengguna Android memungkinkan berbagi aplikasi dengan orang-orang sekitar dengan perangkat mereka tanpa koneksi data atau Wi-Fi, nah caranya untuk menggunakan fitur ini anda perlu ke menu “Bagikan Aplikasi” di bawah “Kelola Aplikasi & Game” dan pilih aplikasi yang ingin Anda bagikan. Pembaruan akan diluncurkan untuk pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.