Kini Dark Mode Hadir untuk Facebook Versi Lite, Begini Mengaktifkannya!

Fitur dark mode telah menjadi tren yang dipakai diberbagai aplikasi saat ini, termasuk salah satunya Facebook setelah beberapa aplikasi lain sudah menghadirkannya terlebih dahulu termasuk juga pada sistem Android 10 yang menghadirkan Dark Mode. Sayangnya fitur tersebut tidak dirilis pada aplikasi Facebook utama, akan tetapi Dark Mode tersebut lebih dulu hadir untuk Facebook Lite.

Facebook Lite Dark Mode
Facebook Lite Dark Mode

Dark mode kini menjadi sebuah fitur yang semakin digemari pengguna smartphone. Selain nyaman di mata, fitur ini dipercaya dapat membuat baterai perangkat jadi lebih tahan lama. Apalagi sejak dirilisnya sistem operasi Android 10 dan iOS 13, fitur dark mode ini pun semakin banyak diadopsi oleh para pengembang aplikasi.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkannya? Untuk menggunakan mode gelap di Facebook Lite ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu menekan tanda garis tiga di opsi pilihan tab paling kanan, nantinya akan terlihat mode gelap lalu tinggal diaktifkan.

Ada yang berbeda dengan mode gelap pada aplikasi lain. Latar dan antar-muka pada Facebook Lite ketika mode gelap aktif akan lebih condong berwarna abu-abu ketimbang hitam pekat.

Dark Mode (Mode Gelap) ini hadir pada Facebook Lite versi 185.0.0.6.118. Fitur ini akan secara otomatis muncul jika pengguna sudah melakukan pembaruan. Untuk bisa mencobanya, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh versi terbaru dari Facebook Lite.

Lantas, kira-kira kapan Dark Mode ini akan menyambang aplikasi Facebook utama. Kita tunggu saja kabar baiknya, semoga Facebook segera merilis fitur ini secara global.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.