Kini Google Meet Sudah Punya Tampilan Mirip Aplikasi Zoom

Setelah diterpa isu keamanan yang cenderung kurang menjaga privasi pengguna, tetap tak bisa dipungkiri, Zoom memang praktis dan mudah digunakan. Sehingga banyak aplikasi Video Telekonference ikut berlomba-lomba menghadirkan tampilan yang mirip dengan Zoom, tetapi dengan keamanan privasi yang lebih dijamin, salah satunya adalah Google Meet.

Google Meet Punya Tampilan Mirip Zoom
Google Meet Punya Tampilan Mirip Zoom

Google Meet merupakan aplikasi video telekonference besutan google yang kini juga ikut bersaing untuk memenangkan para penggunanya guna sebagai alat untuk keperluan Daring di rumah.

Platform telekonferensi ini juga punya fitur beragam. Alhasil, para pesaing kemudian memperbarui fitur mereka agar bisa mirip atau mendekati Zoom. Sebut saja Skype yang bisa mengundang pengguna tanpa harus login ke dalam akun dan cukup lewat sebuah tautan. Ada pula Facebook yang meluncurkan Messenger Room, video telekonferensi yang bisa menampung hingga 50 orang dengan fitur mirip Zoom.

Google Meet merilis empat fitur baru, salah satunya tampilan mirip platform telekonferensi video Zoom yang menampilkan 16 peserta sekaligus dalam satu layar. Sebelumnya, Google Meet hanya memungkinkan tampilan 4 peserta dalam layar, sehingga pembaruan tersebut menjadi peningkatan signifikan, meskipun aplikasi Zoom bahkan dapat menampilkan 49 peserta sekaligus dalam layar.

Penambahan fitur tersebut dikarena semakin banyak orang yang terhubung di Google Meet setiap harinya, dan beberapa fitur baru yang dirilis diharap dapat membuat pengguna menjadi lebih produktif.

Fitur tersebut saat ini diluncurkan untuk pengguna seluler, dan nantinya akan tersedia untuk pengguna web. Untuk membantu mengurangi gangguan rapat, Google Meet kini memiliki fitur penyaring kebisingan, seperti suara keyboard saat pengguna mengetik catatan rapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.