Kini Samsung Galaxy A30s Sudah Bisa Lakukan Update Ke Android 10

Sekarang giliran Samsung Galaxy A30s yang sudah bisa menikmati update Android 10. Jadi tidak hanya pada seri flagship saja Samsung menggulirkan update Android 10 ini, terlebih pada smartphone kelas menengah ke bawah.

Update Samsung Galaxy A30s
Update Samsung Galaxy A30s

Sekedar informasi saja, Galaxy A30s merupakan perangkat mid-range yang dirilis pada pertengahan tahun lalu, perangkat ini pertama kali dirilis dengan Android 9.0 Pie dan update One UI 2.0 berbasis Android 10 merupakan update mayor pertama untuk perangkat tersebut.

Kini update Android 10 ini sudah bergulir ke perangkat ini di sejumlah negara seperti Afghanistan, Irak, Laos, Libya, Malaysia, Filipina, Rusia, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan UEA. Tentunya, update ini akan mencapai lebih banyak negara dan wilayah dalam waktu dekat.

Perlu diketahui, file pembaruan berukuran 1.5GB, jadi sebaiknya Anda memastikan memiliki koneksi yang baik, kuota yang cukup, dan baterai terisi penuh saat mengunduh file.

One UI 2.0 menghadirkan berbagai fitur baru, termasuk gerakan navigasi UI Google, Mode Gelap yang ditingkatkan, manajemen izin yang disempurnakan, UI yang disegarkan, animasi yang lebih halus, ikon tweak, bagian Perawatan Perangkat yang didesain ulang, dan banyak lagi.

Pembaruan juga membawa balasan cerdas ke pesan dan warna teks dinamis berdasarkan pada latar belakang wallpaper.

Bagi kamu pengguna Samsung Galaxy A30s, segera lakukan update ke Android 10 untuk menikmati tampilan yang lebih stylis dan keren, namun jika kamu masih belum menerima notifikasi update, tidak ada salahnya jika kamu memeriksanya secara manual pada Pengaturan => Pembaruan perangkat lunak dan mengetuk Unduh dan instal.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.