Kode Rahasia Sony Xperia Yang Harus Anda Tahu

Jika anda membeli smartphone baru mungkin tidak banyak hal yang perlu anda ragukan selain garansi, garansi resmi atau distributor, garansi replace atau service disamping harga pertimbangan harga tentunya. Namun tidak demikian jika anda harus membeli smartphone second hand atau bekas. Banyak hal yang perlu anda pertimbangkan, mulai dari kondisi barang hingga perangkat lunak (software didalamnya), syukur – syukur dapat barang second namun masih ada garansi resminya.

Kode Rahasia, Sony Xperia
Kode Rahasia Sony Xperia

Pertimbangan untuk membeli smartphone second hand tentu kita harus teliti, okelah secara fisik mungkin kita bisa lihat dengan mata telanjang tapi bagaimana dengan kondisi atau fungsinya, apakah layarnya masih berfungsi secara normal, apakah speakernya masih ok, atau apakah sistemnya sudah di modifikasi sedemikian rupa. Karena percuma masih ada garansi jika sistem sudah bukan aslinya. Dikarenakan beberapa produsen tidak akan menerima komplain kerusakan yang disebabkan smartphone sudah tidak lagi original.

Oleh karena itu, jika anda kebetulan ingin membeli smartphone Sony Xperia bekas, ada beberapa cara atau tepatnya kode rahasia yang bisa anda gunakan untuk mengecek semua fungsi perangkat keras ataupun melakukan pengecekan sistem.

Berikut cara mengecek smartphone Sony Xperia melalui kode rahasia yang di sediakan oleh perusahaan :

  1. Buka Phone Dialer.
  2. Ketik *#*#7378423#*#*.
  3. Selanjutnya akan tampil 4 menu diantaranya Service Info, Service Settings, Service Tests dan Costumization Settings.
  4. Dalam menu Service Info, anda dapat mengetahui hal – hal yang berkenaan dengan model perangkat, informasi software (sistem) dan kondisi SIM (lock atau unlock). Sedangkan dalam menu Service Test dapat anda gunakan untuk melakukan pengecekan kondisi dari smartphone itu sendiri seperti kondisi LCD, speaker, microphone dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *