Langkah-Langkah Mudah Update Sistem Wear OS di Smartwatch

Saat kamu mengaktifkan smartwatch baru dengan sistem Wear OS, biasanya untuk pertama kalinya akan muncul sebuah notifikasi untuk melakukan pembaruan sistem. Namun jika kamu mengabaikannya, maka pembaruan tersebut tidak akan muncul lagi sampai kamu memperbaruinya secara manual.

Sebenarnya, melakukan pembaruan sistem wajib dilakukan. Karena biasanya kehadiran pembaruan tersebut untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada sistem sebelumnya. Bisa dikatakan jika pembaruan sistem tersebut, hadir untuk memperbaiki masalah sistem yang sudah ditemukan. Atau terkadang pembaruan hadir untuk meningkatkan berbagai macam fitur baru yang dihadirkan untuk penggunanya.

Cara Update Sistem Wear OS
Cara Update Sistem Wear OS

Oleh karenanya, untuk melakukan pembaruan sistem pada perangkat Wear OS ini terdapat 2 cara yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu bisa melakukan pembaruan sistem lewat smartwatch kamu secara langsung. Kedua, kamu bisa melakukan update sistem melalui smartphone Android yang sudah kamu hubungkan dengan smartwatch.

Cara Mudah Update Sistem Wear OS di Smartwatch

#1 Melalui Smartwatch

  1. Pertama, untuk masuk pada pembaruan sistem wear OS, silahkan buka hidupkan layar smartwatch kamu, kemudian navigasi ke Setelan => Sistem => Tentang. Untuk masuk pada semua aplikasi , tekan saja tombol Power
  2. Selanjutnya, kamu tinggal cari menu Update sistem. Tap menu tersebut dan biarkan Wear OS mengecek pembaruan untukmu. (Biasanya menu update sistem ini berada pada pada bagian bawah.
  3. Jika ada pembaruan yang tersedia, tinggal ikuti langkah-langkah yang muncul di layar smartwatch kamu. Hingga nantinya jam yang kamu gunakan melakukan restart untuk menginstal pembaruan tersebut.

#2 Melalui Smartphone Android

  1. Sambungkan terlebih dahulu smartwatch kamu dengan smartphone Android dengan menggunakan aplikasi Wear OS. Aplikasi ini bisa kamu download di Google Playstore.
  2. Silahkan sandingkan kedua perangkat tersebut, jika sudah terhubung, masuk pada pengaturan di Aplikasi Wear OS.
  3. Pilih Setelan, kemudian pembaruan sistem. Silahkan lakukan tap sekali saja untuk mengetahui versi terupdate dari Wear OS yang kamu gunakan pada smartwatch.

Semoga artikel ini dapat memberikan bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.