Lenovo Ciptakan Smartphone Merek Baru – ZUK

Lenovo, salah satu raksasa perusahaan teknologi elektronik kini mulai memikirkan jalan alternatif untuk semakin mengembangkan bisnisnya. Ini tampak dari apa yang mereka lakukan dengan menciptakan sub-merek baru, yang juga bergerak di bidang yang sama yaitu memproduksi smartphone yang mereka namakan sebagai ZUK.

ZUK Z1, Lenovo
ZUK Z1 by Lenovo

Dan itulah sebuah startegi didalam sebuah pasar yang padat dengan merek- merek baru yang menawarkan sesuatu yang berbeda. ZUK kini meluncurkan produk pertamanya yang mereka panggilan dengan nama ZUK Z1.

Menawarkan desain yang tampak berbeda dari merek Lenovo, dan terlihat lebih segar dari smartphone dengan merek lenovo sendiri untuk beberapa seri. Penasaran apa saja perbedaanya? atau spesifikasi yang diusung ZUK Z1?.

ZUK Z1 di bingkai dengan case terbuat dari aluminium, dengan mengusung laya 5,5 inci LCD IPS capacitive touchscreen dengan resolusi 1080 pixel dan tingkat kepadatan 401 pixel per inci (PPI). Perangkat ini di dukung oleh chipsetSnapdragon 801 prosesor Quad-core Krait 400 clock speed 2.5GHz, GPU Adreno 330 dan dukungan RAM 3GB. Dengan tidak menempatkan slot microSD namun di tunjang dengan memory internal yang besar yaitu 64 GB.

ZUK Z1 di memiliki dua versi yakni versi internasional yang di kemas dengan Cyanogen OS 12.1 berbasis Android 5.1 Lollipop dan versi Cina sendiri yang dikemas dengan Os Zui berbasis Android 5.1 Lollipop. Smartphone ini didukung dengan kamera belakang 13 MP dengan sensor OIS (Sony IMX 214), f / 2.2 aperture dan kamera depan kamera depan 8MP. Dengan dukungan baterai yang cukup besar – 4,100mAh, Z1 ini memiliki sensor sidik jari seperti kebanyakan smartphone kelas premium saat ini.

Lantas berapa sih Lenovo akan melepas samrtphone dengan hardware mumpuni ini?. Kabarnya ZUK Z1 ini akan dilepas di pasar mulai harga $300 USD, cukup murah mengingat spesifikasi yang ditawarkan merupakan spesifikasi smartphone high-end.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *