Lenovo Legion Duel Meluncur, Seperti Apa ?

Setelah beberapa minggu banyak bocorannya muncul di internet, akhirnya Lenovo meluncurkan smartphone gaming Legion pertamanya. Smartphone gaming yang dimaksud adalah Legion Dual dimana perangkat ini memang khusus untuk pecinta game.

Kenapa dikatakan khusus untuk gaming ? karena smartphone ini mengusung spesifikasi yang khusus untuk bermain game di smartphone. Nah untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat disini.

Lenovo Legion Duel
Lenovo Legion Duel

Spesifikasi Legion Duel

Smartphone gaming ini dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,65 inci. Selain itu, layarnya memiliki refresh rate 144 Hz dan touch sampling 240 Hz. Sedangkan untuk bezelnya di sisi layar yang begitu tipis.

Berbicara mengenai kameranya, di bagian belakang ada dukungan dua kamera dengan sensor 64 MP dan sensoor ultra wide 16 MP. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan mekanisme pop-up yang memiliki sensor 20 MP.

Untuk dapur pacunya, perangkat ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 865+ yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 16 GB dan memori internal 512 GB dengan teknologi UFS 3.1.

untuk membuat pengguna nyaman dalam bermain game, Lenovo menyematkan tombol pressure sensitive dan empat mikrofon untuk mengoptimalkan perekaman suara. Tidak hanya tombol pressure, ada juga tombol shoulder trigger yang mendukung lebih dari 130 game.

Sama seperti smartphone gaming lainnya, Lenovo juga menyematkan sistem pendingin dari dua pipa panas serta motor vibrator E-Engine dual X-axis. Dalam membuat smartphone semakin nyaman digunakan untuk game, Lenovo menyematkan daya baterai berkapasitas 5.000 mAh yang terdiri dari dua baterai masing-masing 2.500 mAh.

Tidak hanya baterai yang besar, namun juga ada dukungan pengisian cepat 90W yang menggunakan port USB Type-C. Untuk mengecas perangkat ini harus mencolokkan dua-duanya yang berada di bagian bawah dan di sisi kiri secara bersamaan.

Smartphone gaming buatan Lenovo ini menawarkan dua pilihan warna yaitu Biru dan Merah. Perangkat ini akan dijual pada tanggal 5 Agustus di Cina. Untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dibanderol dengan harga Rp.7,3 juta.

Sementara untuk dua varian lainnya dengan RAM 12 GB + memori internal 128 GB dan RAM 2 GB + memori internal 256 GB masing-masing dijual seharga Rp. 8,2 juta dan Rp. 8,8 juta.

Untuk varian tertinggi dengan RAM 16 GB dan memori internal 512 GB diperkirakan dijual seharga Rp. 12,5 juta. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.