Lenovo Z5 Resmi Meluncur, Bawa Chipset Snapdragon 636 dan RAM Jumbo

Lenovo akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yang dipanggil dengan nama Lenovo Z5. Lenovo Z5 merupakan smartphone bezel-less dengan layar yang memiliki rasio 19:9. Layarnya ini memiliki ukuran sebesar 6.2 inci dengan resolusi 2240 x 1080 piksel, tingkat kecerahan up to 500 nits, color gamut DCI-P3, rasio kontras 1500:1 dan dilapis kaca Gorilla Glass.

Lenovo Z5 Resmi Meluncur
Lenovo Z5 Resmi Meluncur

Lenovo Z5 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang didukung dengan prosesor octa-core 1.8GHz dan GPU Adreno 509. Smartphone ini dilengkapi dengan RAM LPDDR4X sebesar 6GB dan memiliki memori internal sebesar 64GB atau 128GB plus slot microSD up to 256GB.

Tentu saja, kapasitas penyimpanan internal super lega yang sebelumnya digembar-gemborkan oleh Vice President Lenovo, Chang Cheng tidak terbukti. Sebelumnya, Cheng pernah sesumbar bahwa Lenovo Z5 akan dibekali internal storage dengan kapasitas mencapai 4 TB.

Lenovo Z5 hadir dengan dukungan dual-camera belakang dengan resolusi 16 MP + 8 MP juga dilengkapi dengan fitur artificial intelligence. Sedangkan untuk menjawab kebutuhan penyuka selfie, Lenovo membenamkan kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Tak berbeda dengan dual-camera yang tersemat di bagian belakang, selfie camera yang dibenamkan juga dilengkapi dengan fitur artificial intelligence. Tak hanya itu, Lenovo juga mengintegrasikan kamera depannya dengan machine learning untuk mengenal bentuk wajah.

Lenovo Z5 hadir dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 18W melalui port USB Type-C. Seperti yang dijanjikan, smartphone ini memiliki antarmuka ZUI 4.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo. Namun, Lenovo juga menjanjikan bahwa smartphone ini akan mendapatkan update Android P.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.