Lupa Kata Sandi Android? Reset Dengan Cara ini

Pernahkah anda Membuat password yang sangat rumit di android anda agar orang lain tidak dapat menggunakan atau membuka perangakat Android anda.

Android Password
Android Password

Namun Hal itu akan bersifat fatal jika kita lupa dengan password kita tersebut, namun untuk anda yang tengah lupa dengan kata sandi anda dapat mengikuti cara di bawah ini.Cara Reset Kata Sandi Di Android :

Cara Pertama : dinamakan sinkronisasi akun. Langkahnya cukup mudah, Anda tinggal menyuruh ponsel pintar menunjukkan kata sandi yang sudah Anda buat sebelumnya. Step-stepnya, ialah yang pertama, tekan tombol “Forgot Password” atau “Lupa Kata Sandi”.

Kemudian, masukkan nama pengguna atau username, beserta password. Nama pengguna dan password ini, ialah yang Anda pakai ketika login di akun Google. Anda ingat, kan, saat pertama kali mengaktifkan Android, disuruh login di akun Google? Nah, Anda pakai itu.

Setelah sign in, kata sandi ponsel Anda secara otomatis bakal ter-reset sendiri. Jadi, sudah tidak ada lagi pola membuka kunci, atau kata sandi membuka kunci. Semua kembali pada keadaan awal, di mana Anda belum mengaktifkan kata sandi.

Cara Kedua : mengakalinya dengan menelepon ponsel Anda menggunakan ponsel orang lain. Karena, pada kondisi ditelepon, ponsel akan secara otomatis menghilangkan pola kata sandi untuk membuka kunci. Jadi, Anda langsung bisa menggunakannya tanpa membuka kunci.

Langkahnya, silakan telepon ponsel Anda menggunakan ponsel lain. Lalu, ketika sudah terhubung, langsung masuk ke menu Home > Setting > Aktifkan internet > Login akun Google > Nonaktifkan pola kata sandi ketika membuka kunci.

Cara Ketiga : menggunakan cara reset factory. Dengan cara ini, secara otomatis ponsel Anda akan kembali default selayaknya Anda beli pertama kali. Jadi, Anda harus merelakan beberapa aplikasi yang sudah diinstall, atau file yang berada di memori internal.

Bagaimana? Tidak terlalu rumit bukan? tapi jika tetap tidak bisa cara lainnya adalah dengan melakukan flash ulang smartphone anda tentu hal ini akan membuat data anda kereset (hilang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.