Makin Mudah! Begini Cara Mudah Gabung Dalam Panggilan Grup WhatsApp

  • Bagikan
Panggilan Grup WhatsApp
Panggilan Grup WhatsApp

WhatsApp saat ini memiliki fitur yang tidak pengguna sadari, yaitu panggilan video Grup (Joinable Calls). Fitur ini dapat memungkinkan pengguna membuat sebuah panggilan yang lebih dari satu orang. Anda dapat melakukannya dalam sebuah grup yang sudah ada maupun panggilan pribadi kemudian baru menambahkan orang lain dalam panggilan tersebut.

Cara Mudah Gabung Dalam Panggilan Grup WhatsApp
Cara Mudah Gabung Dalam Panggilan Grup WhatsApp

image source

Panggilan Grup ini dapat Anda lakukan dengan dua cara. Pertama, Melakukan panggilan secara langsung dari Grup yang sudah ada, Artinya pengguna hanya bisa melakukan panggilan terhadap semua kontak yang ada dalam grup tersebut dan tidak bisa menambahkannya panggilan lain selain anggota grup. Kedua, Membuat panggilan Grup melalui panggilan pribadi, kemudian menambahkannya secara manual yang ingin Anda masukkan dalam panggilan tersebut.

Kehadiran panggilan Grup ini dapat menjadi jalan kemudahan bagi Anda yang ingin tetap terhubung dengan orang-orang terdekat. Penggilan video group menjadi solusi yang menghadirkan pengalaman interaktif lebih menyenangkan. Tidak hanya berkomunikasi via suara, Anda bisa melihat raut wajah orang-orang terdekat lewat panggilan video secara bersama-sama.

Berikut Cara Mudah Membuat Panggilan Grup di WhatsApp

Membuat Panggilan dari Grup yang Ada

1. Buka Grup WhatsApp yang ingin Anda buat panggilan video.
2. Jika grup Anda memiliki 8 peserta atau kurang, ketuk Panggilan video (icon kamera). Panggilan akan langsung dimulai, maka semua peserta akan mendapatkan notifikasi panggilan video melalui ponsel masing-masing. Jika Anda memiliki lebih dari 8 anggota grup, maka Anda hanya dapat melakukan panggilan suara.

Membuat Panggilan Grup dari Menu Penggilan

1. Buka WhatsApp lalu ketuk tab Panggilan Ketuk Panggilan baru (icon telepon) => Panggilan grup baru.
2. Cari kontak yang ingin Anda tambahkan ke panggilan dengan maksimal 8 orang, lalu ketuk Panggilan video (icon kamera)

Cara Bergabung ke Panggilan Video Grup

1. Bagi pengguna yang telah ditambahkan ke Grup panggilan tersebut akan menerima notifikasi ketika seseorang mengundang Anda untuk bergabung ke panggilan video grup.
2. Jika Anda tidak dapat bergabung, ketuk saja Abaikan. Untuk membuka layar info panggilan, ketuk Gabung.
3. Dari layar info panggilan, Anda dapat meninjau daftar peserta panggilan dan undangan lainnya. Ketuk Gabung untuk melanjutkan bergabung dalam panggilan tersebut.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.