Masalah Baru kembali datang di Google Pixel Dan Pixel XL

Kabar baru kali ini datang dari Google Pixel, Di kabarkan bahwa Google Pixel tengah mengalami masalah pada software masalah tersebut adalah berhenti beroperasi selama beberapa detik

Dan pada kasus lainnya smartphone bisa berhenti beroprasi atau diam selama beberapa menit.

Gangguan ini diketahui setelah seorang anggota forum pengguna Pixel melaporkan bahwa smartphone-nya sering freezing.

Tidak ada respon saat tombol-tombol ditekan selama beberapa menit hingga kemudian beroperasi kembali. Gangguan ini juga muncul secara acak

Beberapa pengguna Pixel berspekulasi bahwa masalah ini disebabkan oleh aplikasi Live360 Family Locator. Ketika dihapus, smartphone pun kembali beroperasi dengan normal. Namun beberapa user lain yang mengaku tidak meng-install aplikasi ini juga mengalami masalah yang sama.

Tampaknya sumber masalah sebenarnya belum benar-benar ketemu. Bahkan setelah melakukan factory reset pun, masalah masih tetap berlanjut.

Seorang pengguna Pixel yang mengaku telah menghubungi Google menemukan sedikit titik terang. Disebutkan bahwa problem freezing tersebut bukan karena software, melainkan datang dari komponen atau hardware.Google beruntung bahwa masalah ini hanya dialami oleh beberapa puluh orang saja.

Sedangkan pada Jutaan pengguna Pixel dan Pixel XL lainnya tetap senang menggunakan smartphone ini karena perangkat ini di anggap memiliki kinerja yang baik, sehingga hal ini menimbulkan kesimpulan bahwa Google dapat menyelesaikan ini cukup mudah karena perangkat yang terjangkit terbilang terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.