Mau Akun WhatsApp Kamu Lebih Aman, Segera Aktifkan Fitur ini!

Baru-baru ini banyak informasi muncul terkait peretasan akun WhatsApp milik seseorang, sehingga kami memiliki inisiatif untuk memberikan cara ini untuk mengamankan akun WhatsApp kamu dari tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan kamu mengaktifkan fitur ini dikalim akan mampu meminimalisir peretasan Akun WhatsApp.

Cara Mudah Aktifkan Fitur Verifikasi 2 Langkah
Cara Mudah Aktifkan Fitur Verifikasi 2 Langkah

Fitur ini sebenarnya sudah lama hadir di WhatsApp, akan tetapi masih banyak orang yang belum tau fungsi dan cara menggunakan fitur ini. Fitur ini hadir sebagai upaya WhatsApp untuk memberikan keamanan ganda pada akun WhatsApp milik pengguna, sehingga tidak mudah diretas.

Jika bicara soal keamanan itu merupakan hal yang sangat penting, apalagi menyangkat soal privasi. Maka dari itu, WhatsApp memberikan fitur verifikasi 2 langkah agar WhatsApp kamu lebih aman. Dengan fitur ini kamu akan dapat melapisi keamanan WhatsApp kamu melalui PIN, jadi setelah SMS kode verifikasi masuk pada nomor ponsel kamu, kamu akan dilanjutkan untuk memasukkan PIN selanjutnya, untuk dapat kembali menggunakan Aplikasi WhatsApp.

Langkah-Langkah Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Pada WhatsApp

1. Buka WhatsApp, klik 3 titik di pojok kanan atas

2. Kemudian pilih Setting/Setelan/Pengaturan, maka pilih Akun

3. Selanjutkan kamu aktifkan Verifikasi 2 langkah, klik Aktifkan/Enable

4. Kamu akan diminta memasukkan 6 digit angka sebagai PIN, pastikan kombinasi angkanya aman dan mudah Anda ingat.

5, Selain itu, Anda juga akan diminta menyertakan alamat email. Gunakan alamat email aktif yang biasa Anda gunakan.

Nah, sekarang kamu sudah berhasil mengaktifkan lapis keamanan kedua yang dimiliki oleh WhatsApp. Jika kamu ingin mencoba hasilnya, cobalah kamu logout kemudian login ulang pada Aplikasi WhatsApp kamu. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.