Mau Batrei Handphone Kamu Tetap Awet Saat Mudik, Berikut Ini Tipsnya !

Daya tahan baterai smartphone merupakan salah satu yang dibutuhkan para pemudik, yang pulang ke kampung halaman menggunakan jalur darat. Perjalanan yang jauh, besar kemungkinan dapat membuat baterai smartphone habis, apalagi jika tidak menggunakan powerbank.

Mudik Smarphone
Mudik Smartphone -Source : /venturebeat.com

 

Smartphone saat ini seakan sudah menjadi benda yang harus ada  menemani selama perjalanan mudik. Hal ini terutama jika pemudik menghabiskan waktu lebih dari 24 jam di perjalanan pulang. Penggunaan smartphone tak hanya untuk berkomunikasi, tapi juga mencari berbagai hiburan seperti bermain game atau menonton video.

Nah, bagi kamu pengguna Android, jika kamu ingin bepergian dengan jarak yang jauh atau mudik ingin tetap lancar tanpa kendala baterai smartphone, ada beberapa tips yang bisa diikuti.

Berikut  5 tips untuk menghemat baterai smartphone Saat Mudik :


1. Aktifkan Power Saving Mode

Untuk Fitur ini sangat berguna jika berada dalam situasi membutuhkan daya baterai lebih lama dibandingkan biasanya. Penggunaan fitur ini akan secara otomatis mengurangi berbagai fungsi pada smartphone, yang dapat memakan daya baterai.

2. Pakai WiFi

Jika Kita menggunakan Paket data untuk berselancar itu tidak bagus  cukup membebani daya baterai, terutama jika kualitasnya tidak stabil. Jadi pilihan terbaik, gunakan WiFi kapan pun jika memungkinkan. Jadi kamu dapat menonaktifkan jaringan data-mu.

3. Jangan Pakai Fitur Pelacakan

Penggunaan fitur seperti layanan pelacakan lokasi, Bluetooth, dan NFC, memang sangat membantu, tetapi hal ini juga menguras baterai. Sebaiknya, gunakan saja jika benar-benar dibutuhkan.

4. Atur Tingkat Kecerahan Layar

Semakin pesatnya perkembangan smartphone, layar kini memiliki kualitas yang bagus seperti resolusi yang tajam dan piksel melimpah. Namun, hal ini justru menguras daya baterai. Jaadi jangan menaikkan tingkat kecerahan batrei terlalu tinggi.

5. Atur Aplikasi

Developer berusaha keras memastikan aplikasi mereka berjalan seefisien mungkin. Oleh sebab itu, perbarui aplikasi Anda sesering mungkin untuk memastikan smartphone menjalankan versi terbarunya. Tetapi jika kita update aplikasi akan memakan daya batrei. Nah, untuk itu matika opsi pembaruan aplikasi secara otomatis untuk sesaat. dan tips lainnya, tutup semua aplikasi yang berjalan di background untuk menghemat daya baterai.

Itulah beberapa Tips untuk menghemat batrei handphone daat mudik atau dalam perjalan jauh, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.