MediaTek Kembali Rilis Chipset Baru untuk Smartphone Gaming Premium

MediaTek kembali meramaikan pasar smartphone gaming dengan merilis chipset andalannya, yaitu Helio G95. Chipset didesain khusus untuk smartphone gaming premium yang akan mengguncang pasar smartphone pada Q3 tahun 2020 ini.

MediaTek Helio G Series ini, di sebut-sebut mengedepankan teknologi game terbaru sehingga akan mampu memberikan performa yang cukup gesit. Yenchi Lee mengungkapkan, segmen smartphone gaming memperlihatkan pertumbuhan yang stabil di tahun 2020. Khususnya para pembuat perangkat yang terus menawarkan berbagai teknologi yang lebih canggih bagi para penggemar game saat ini.

MediaTek Rilis Chipset Baru Helio G95
MediaTek Rilis Chipset Baru Helio G95

Spesifikasi MediaTek Helio G95

Pada MediaTek Helio G95 menawarkan fitur-fitur high-end seperti fotografi multi-kamera tingkat lanjut maksimal 4 kamera. AI processing unit (APU) terintegrasi. Chip ini juga menyediakan dukungan wake-up word ganda dan tampilan standar HDR 10 hingga HDR10+ secara real-time.

MediaTek Helio G95 mengkombinasikan CPU Arm Cortex-A76 dengan frekuensi hingga 2,05GHz, dan enam CPU Cortex-A55 yang efisien penggunaan dayanya. Selain itu, Arm Mali-g76 MC4 yang sudah diperbarui, dengan frekuensi hingga 900MHz untuk kinerja core tunggal dan multicore.

Chipset ini ditunjukkan secara khusus bagi smartphone Gaming kelas premium. Sedangkan pendahulunya chipset G85, G80 dan G70 untuk perangkat kelas menengah.

Berikut Teknologi Unggulan MediaTek Helio G95

MediaTek HyperEngine Yang Ditingkatkan

pada teknologi ini mengedepankan engine jaringan, respon cepat, kualitas gambar, dan pengelolaan sumber daya untuk permainan yang lancar. Jadi saat kamu dalam kondisi sinyal lemah dan kurang bagus, maka kehadiran teknologi ini akan membuat koneksi tetap lancar.

AI Super Resolution

Chipset menghadirkan tampilan panggilan video dan streaming video lebih bagus. Fitur ini mendukung kualitas video mulai dari resolusi 360p hingga HD 720p dalam real-time. Selain itu juga mengurangi bandwidth jaringan hingga 75% tanpa terasa adanya perbedaan dalam kualitas.

Dukungan Multi-Kamera

Dengan chipset terbaru ini memungkinkan perangkat untuk memiliki resolusi kamera yang cukup besar hingga 64MP. Hal ini tentunya sudah mendukungteknologi quad-pixel untuk hasil pencahayaan rendah yang luar biasa ketika mengambil gambar di malam hari.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.