MediaTek Kembali Umumkan Kehadiran Chipset Khusus Untuk Mobile Gaming

MediaTek kembali unjuk gigi dengan memperkenalkan Chipset terbarunya, yaitu MediaTek Helio G85. Chipset ini didesain khusus untuk mobile Gaming. Lantas, fitur apa saja yang dibawa oleh chipset yang diklaim sebagai “chipset gaming” terbaru ini?

MediaTek Umumkan Kehadiran Helio G85
MediaTek Umumkan Kehadiran Helio G85

Dari beberapa informasi menyebutkan, MediaTek Helio G85 diklaim mampu menghasilkan kinerja tinggi sekaligus memaksimalkan umur baterai untuk pengalaman gaming yang luar biasa. Selain HyperEngine, Helio G85 juga membawa beberapa fitur AI Camera untuk fotografi tingkat lanjut.

Ada juga dukungan Voice Wakeup (VoW) yang terintegrasi untuk meminimalkan penggunaan daya, navigasi inersial untuk informasi lokasi yang lebih akurat dan kemampuan SIM 4G ganda untuk konektivitas lebih handal. Chipset ini juga memiliki GPU ARM Mali-G52 dengan kecepatan maksimal 1 GHz.

MediaTek Helio G85 memiliki arsitektur dua core Cortex-A75 yang berjalan di 2.0Ghz dan enam core Cortex-A55 di 1,8GHz. Di bagian GPU ditanamkan Mali-G52 yang diklaim berjalan di keceptatan 1GHz. Spesifikasi ini sebetulnya tidak berbeda dari Helio G80 yang performa GPU di dalamnya masih lebih lambat.

Terkait fiturnya, dikutip dari GSM Arena, MediaTek Helio G85 memiliki sedikit tambahan dibandingkan Helio G80 selain dari performa GPU. Fitur voice Wakeup masih tersedia di sini untuk mengurangi konsumsi daya dari penggunaan perintah suara pada asisten digital di perangkat.

MediaTek Helio G85 tentunya mendukung berbagai jenis peruntukan kamera seperti untuk sudut lebar, teleskopik, dan makro; sedangkan kemampuan AI-nya bisa meningkatkan kinerja AI misalnya dalam mengenali subjek yang difoto.

Sementara, untuk kemampuan voice wake-up yang terintegrasi, memungkinkan MediaTek Helio G85 antara lain mendukung Google Assistant dengan daya yang rendah; sedangkan navigasi memanfaatkan inersia memungkinkan MediaTek Helio G85 mendukung navigasi ketika misalnya GPS tidak tersedia.

Untuk dukungan spesifikasi smartphone. Perangkat dengan SoC MediaTek Helio G85 juga bisa memiliki kapasitas RAM hingga 8GB. Di bagian layarnya bisa disediakan kemampuan 60Hz resolusi FHD+.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.