Mediatek Rilis Helio G80, Chipset Gaming Untuk Smartphone Mid-Range

Kabar terbaru muncul dari Mediatek, sebuah pabrikan Chipset asal taiwan yang baru saja memperkenalkan chipset terbarunya yang terus bersaing melawan Qualcomm. Chipset ini hadir untuk smartphone gaming yang nantinya bakal dijual dengan harga yang lebih terjangkau alias pada kalangan menengah ke bawah.

Chipset ini bernama Helio G70 dan G80, kedua chipset tersebut diketahui hadir sebagai chipset gaming yang ditujukan untuk smartphone kelas menengah atau mid-range. Maka dari itulah dua chipset ini tak bisa disebut sebagai penerus Helio G90.

Mediatek Rilis Helio G80
Mediatek Rilis Helio G80

Diketahui bahwa Helio G70 dan G80 dibuat dengan fabrikasi 12nm dan memiliki delapan inti dengan 2x Cortex-A75 dan 6x Cortex-A55. Chipset tersebut memiliki clock speed hingga kecepatan 1.8 GHz.

Helio G80 pada dasarnya memiliki kemiripan dengan Helio G70, tetapi dengan clock speed yang rendah pada core kecil jadi alih-alih 1,8 GHz, enam core Cortex-A55 berjalan pada clock speed 1,7 Keduanya juga memiliki GPU yang sama, yakni Mali-G52, tetapi memiliki clock speed yang berbeda.

Selain itu, dengan penggunaan kedua chipset ini bisa dibekali dengan RAM hingga 8GB yang tergolong cukup untuk smartphone gaming saat ini. Sayangnya belum diketahui rincian spesifikasi dari dua chipset baru MediaTek tersebut.

Dikatakan MediaTek bakal menghadirkan fitur-fitur yang ada di Helio G90 seperti HyperEngine yang bisa membuat pengguna untuk pindah dari koneksi WiFi ke LTE secara cepat di Helio G80 serta G70.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.