MediaTek Tengah Siapkan Chipset Baru dengan Inti Cortex-A78, Apa Saja?

Tahun ini MediaTek mengalami perkembangan yang semakin membaik. Kabarnya MediaTek sedang dalam pengembangan dua chipset baru yang akan debut pada akhir tahun 2020 nanti.

Baru-baru ini sedang muncul bocoran tentang chipset baru yang akan dibawa MediaTek. Seorang Leaker Cina, Digital Chat Station, telah mengungkapkan beberapa detail dari dua prosesor baru tersebut. Kedua chipset tersebut adalah MT6893 dan MT6891.

MediaTek Siapkan Chipset Baru
MediaTek Siapkan Chipset Baru

Menurut dia, dua chipset tersebut akan menjadi chipset dengan febrikasi 5nm dan atau 6nm. Kedua chipset tersebut akan menjadi prosesor berkinerja tinggi, terbukti dengan menampilkan inti CPU Cortex-A78 ARM yang lebih kuat.

Sebelumnya, MediaTek Dimensity 1000+ merupakan prosesor seluler paling kuat dari MediaTek yang memiliki inti Cortex-A77. Ini juga merupakan chipset dengan febrikasi 7nm. Nah, chip baru ini nantinya akan membawa peningkatan kinerja yang signifikan karena dibangun di atas node yang lebih kecil dan menampilkan CPU yang lebih kuat. Kabarnya chipset ini juga akan diluncurkan di bawah seri Dimensity dan dengan modem 5G built-in.

Sampai saat ini belum ada bocoran terkait kapan prosesor baru akan diumumkan. Akan tetapi dari seorang leaker mengatakan bahwa pengembangan berlangsung lebih cepat daripada chip tahun lalu. Kami berharap detail lebih lanjut akan terungkap dalam minggu-minggu menjelang pengumuman mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.