Meizu Resmi Luncurkan Meizu X8 dengan Snapdragon 710 RAM 6 GB

Meizu kembali menghadirkan Meizu 8X dengan chipset kelas menengah terbaru buatan Qualcomm tersebut yakni Snapdragon 710. Memiliki desain yang menarik, Meizu juga punya layar berponi. Inilah smartphone pertama kelas menengah Meizu yang datang dengan layar berponi.

Meizu 8X Smartphone
Meizu 8X Smartphone

Perangkat ini datang dengan dilengkapi oleh beberapa fitur seperti Slide yang bisa digunakan pengguna untuk kembali ke halaman depan serta membuka tab multitasking. Tidak seperti kebanyakan smartphone Meizu lainnya, Meizu X8 tidak memiliki tombol mBack tradisional yang biasa kita kenal Meizuis. Sebagai gantinya, perusahaan telah menggantinya dengan mode gesture pada layar.

Menyoal spesifikasi, Meizu 8X sendiri memiliki ukuran layar 6,2 inci FullHD. Selain dukungan chipset Snapdragon 710 Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz, Meizu juga melengkapi smartphone ini dengan pilihan RAM 4GB + 64GB, RAM 6GB + 64GB, serta 6GB + 128GB penyimpanan internal.

Smartphone ini telah dilengkapi oleh sensor sidik jari yang dipasang di bagian belakang. Meizu mengatakan bahwa sensor sidik jari di perangkat barunya ini mampu membuka kunci perangkat hanya dalam 0,2 detik.

Untuk fotografi, Meizu telah menyematkan pengaturan kamera ganda dibelakang terdiri dari 12MP + 5MP, yang mana kamera utama adalah sensor Sony IMX362 dengan bukaan f / 1.9. Sementara untuk kebutuhan selfie atau panggilan video, Meizu X8 membanggakan kamera depan 20MP.

Jika di sejumlah smartphone lainnya ada dukungan face unlock, Meizu 8X juga punya fitur serupa dan mereka menyebutnya Face AE. Fitur pengenal wajah tersebut adalah bagian dari Flyme OS yang dikembangkan berbasiskan Android Oreo. Untuk catu daya, Meizu telah membenamkan baterai berkapasitas 3.210 mAh. Ada juga dukungan USB-C plus speaker di sisi bagian bawah dan jack audio 3.5 mm yang diletakkan di sisi bagian atas.

Soal harga, untuk varian 4 GB/64 GB dibanderol seharga CNY 1.598 atau sekitar Rp3,4 juta. Sedangkan varian 6 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB, masing-masing dijual dengan harga CNY 1.798 atau sekitar Rp3,8 juta dan CNY 1.998 atau sekitar Rp4,3 juta.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.