Melihat Spesifikasi Dan Harga Redmi 9A dan Redmi 9C Yang Resmi Meluncur

Membuat geger pasar Smartphone entry-level dengan munculnya Redmi 9A dan Redmi 9C dari Xiaomi. Dua Smartphone ini hadir dengan perlengkapan SoC baru dari Mediatek. Terlebih dua Smarphone ini meluncur secara bersamaan di Negara Malaysia tepat tanggal 30 Juni. Setelah Malaysia kemarin sudah menjadi negara pertama yang didatangi Xiaomi Redmi 9.

Dan tentu saja hadirnya dua Smartphone baru tersebut membawa penawaran menarik untuk penggunanya. Dan beberapa penawaran yang di berikan adalah mulai dari salah satu Smartphone memiliki ukuran layar yang cukup besar. Tidak hanya itu Baterai dari kedua smartphone memiliki kapasitas yang mempuni di kelasnya. Agar lebih jelas dan rinci, tentu saja kami akan berikan beberapa informasi mengenai spesifikasi dan harganya.

Tampilan Xiaomi Remdmi 9A dan Redmi 9C
Tampilan Xiaomi Remdmi 9A dan Redmi 9C – Image Source

Nah, Inilah Beberapa Spesifikasi Dari Redmi 9A dan Redmi 9C:

Spesifikasi yang dibawa oleh dua Smartphone ini adalah memiliki panel layar IPS LCD yang berukuran 6,53 inci. Hadir dengan poni berdesain dot-drop serta resolusi layar HD+ yaitu (720 x 1.600 piksel). Untuk rasionya sendiri adalah 20:9 dan diperkuat dengan Baterai 5.000 mAh.

Untuk sebuah Smartphone entry-level, Redmi 9A dan Redmi 9C di lengkapi dengan RAM 2GB dan Penyimpanan Internal 32 GB. Namun tenang saja, Smartphone ini masih bisa anda beri memori tambahan microSD. Serta untuk antarmuka, kedua Smartphone ini berjalan di MIUI 11 berbasis Android 10.

Dan untuk Redmi 9A telah ditenagai chipset terbaru, Helio G25 dengan CPU Octa-core yang memiliki clock speed 2 Hz. Sementara itu, Redmi 9C datang dengan chipset Helio G35 dengan clock speed-nya mencapai 2,3 GHz. Untuk kamera, kedua smartphone ini dibekali kamera depan 5 MP. Untuk kamera belakang, Redmi 9A memiliki kamera tunggal 13 MP dan tidak memiliki pemindai sidik jari.

Sedangkan Redmi 9C memiliki tiga kamera belakang dengan bentuk persegi. Dengan lensa utama 13 MP, lensa ultra-wide 5 MP, lensa bokeh 2 MP serta LED flash. Dan juga Redmi 9C sudah memiliki pemindai sidik jari yang ditempatkan di baian belakang perangkat. Untuk fitur umum keduanya memiliki fitur umum yang sama.

Untuk harganya sendiri, Redmi 9A akan hadir di e-commerce Lazada tanggal 7 Juli 2020 dengan harga RM 359 atau sekitar Rp.1,2 Juta. Untuk warna yang ditawarkan, ada Midnight Grey, Twilight Blue, dan Peacock Green. Namun untuk Redmi 9C, Smartphone ini baru tersedia di Malaysia pada akhir Juli 2020. Redmi 9C memiliki harga sedikit lebih mahal, yaitu RM 429 atau Rp.1,5 Juta. Untuk pilihan warna ada Orange, Black dan Blue.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.