Meluncur Tanggal 23 September, Ini Bocoran Samsung Galaxy S20 FE

Belum lama ini ada informasi resmi dari Samsung yang akan meluncurkan smartphone Galaxy S20 FE pada tanggal 23 September 2020 mendatang. Samsung Galaxy S20 FE ini sebelumnya bernama Galaxy S20 Lite. Selain itu, walaupun belum meluncur sudah ada beberapa bocoran spesifikasinya yang sudah beredar di dunia maya.

Peluncuran smartphone ini pertama kali terlihat di situs resmi Samsung di Inggris yang dibagikan oleh Max Weiinbach di akun Twitter miliknya. Smartphone ini akan diluncurkan dalam sebuah acara yang bertajuk Galaxy Unpacked for Every Fan.

Samsung Galaxy S20 FE
Samsung Galaxy S20 FE

Source Image

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

Pada bocoran yang sudah beredar terungkap bahwa perangkat ini akan dibekali dengan panel layar Super AMOLED yang berukuran 6,5 inci dengan resolusi FullHD+. Tidak hanya itu, layar dari perangkat ini juga akan memiliki refresh rate hingga 120 Hz.

Di bagian depan perangkat ini akan ada punch-hole di atas tengah layar sebagai tempat kamer depan. Sidik jari keamanan di perangkat ini berada di layar dan juga akan dibekali dengan Corning Gorillas Glass 3.

Disebutkan bahwa perangkat ini akan datang dengan dua varian yaitu 4G dan 5G. Pada varian pertama akan dibekali dengan chipset Exynos 990. Sedangkan di varian kedua akan diotaki dengan chipset Snapdragon 865.

Kemungkinan besar chipset tersebut akan datang dengan konfigurasi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB (UFS 2.1) serta dukungan memori microSD.

Berbicara mengenai kameranya, perangkat ini akan dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa 12 MP, lensa ultra-wide 12 MP dan lensa telephoto 8 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

Perangkat ini dikabarkan akan berjalan dengan interface One UI 2.1 atau 2.5 yang berbasis Android 10. Samsung juga akan membakalinya dengan daya baterai sebesar 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 15W, Wireless Charging dan Reverse Wireless Charging serta sudah menggunakan port USB Type-C.

Perangkat ini akan datang dengan enam pilihan warna yaitu Lavender, Biru, Putih, Orange, Hijau dan Merah. Dengan banyaknya pilihan warna akan membuat nyaman konsumen untuk memiliki warna kesukaannya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.