Mematikan dan Menyalakan Otomatis Perangkat Android

Advertisement
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
5

Tahukah anda, jika perangkat android anda memiliki kemampuan untuk on atau off secara otomatis / dengan sendirinya sesuai dengan jadwal yang kita buat. Cukup menarik sebenarnya fitur ini. Karena anda tidak perlu repot – repot lagi mematikan perangkat android pada malam hari disaat anda harus tidur dan kemudian menyala dengan sendirinya saat anda sudah terbangun di pagi hari.

auto, tips android, aplikasi android
Auto On/OFF

Jika anda ingin tidur pulas tiap malam tanpa ada keingin diganggu siapapun lewat panggilan telpon atau SMS atau BBM dan yang lainnya, tidak ada jalan lain kecuali mematikan perangkat atau ponsel anda, dan di pagi hari anda harus menyalakan ponsel anda bahkan mungkin saat anda baru bangun tidur, bayangkan jika tiap hari anda harus melakukan rutinitas seperti hal tersebut, lama – kelamaan anda akan jenuh. Nah android memberikan kemudahan bagi anda untuk melakukan hal tersebut secara otomatis tanpa anda harus menyentuh ponsel anda saat anda ingin mematikannya di malam hari dan begitu pula saat anda ingin menghidupkan di pagi hari.

Berikut Cara Mematikan dan Menyalakan (On/Off) otomatis di smartphone android 4.2 Jelly Bean:

  1. Buka menu “Setting” dari Home Screen
  2. Tap atau tekan pada menu “Scheduled Power on & off”
  3. Centang pada opsi “ON” untuk menyalakan secara otomatis, tap pada jam yang tampil untuk mengubahnya.
  4. Centang pada opsi “OFF” untuk mematikan secara otomatis, tap pada jam yang tampil untuk mengubahnya.
  5. Selesai.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
5

30 thoughts on “Mematikan dan Menyalakan Otomatis Perangkat Android

  1. Pak saya mau nanya..saya pke lenovo A7000…meski nyala otomatisnya udah saya non aktifkan tapi kenapa selalu menyala terus pada waktunya meski tdk aktif ???

  2. Tidak semua hp android ada setingan menu on of schedule, merek lenovo umumnya ada, samsung, xiaomi, sony tidak ada utk yang lain belum coba

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *