Membuat tampilan “Home Screen” Xiaomi Redmi 1S menjadi simple dan Elegan

Home Screen merupakan tampilan awal sebuah smartphone. Apapun itu ketika kita baru membuka smartphone kita, maka pastinya Home Screenlah yang akan tampil duluan. Nah oleh karena itu, tampilan Home Screen yang enak dan simple akan membuat pemilik smartphone tersebut akan dapat dengan mudah saat mengakses semua fitur ataupun menu – menu yang merupakan shortcut dari semua aplikasi yang terinstall didalamnya. Perlu diingat bahwa aplikasi yang terinstall di smartphone kita, maka setiap aplikasi akan menghasilkan sebuah shortcut yang akan di tampilkan di Home Screen. Jadi semakin banyak aplikasi yang di install akan menghasilkan shortcut yang sangat banyak, sehingga terkadang kita harus menggeser beberap kali untuk menemukan aplikasi tertentu.

ikon, shortcut, aplikasi android, home screen, xiaomi redmi 1s
ikon Home Screen

Hal diatas terkadang akan membuat kita kesulitan untul menemukan aplikasi yang kita ingin jalankan atau game yang ingin kita mainkan. Geser kanan dan Geser kiri bolak – balik untuk menemukan aplikasi tertentu. Nah cara mengatasinya sangatlah simple. Di Xiaomi Redmi 1S dan smartphone lain anda bisa mengelompokkan aplikasi – aplikasi yang sama dalam satu folder. Misalkan semua aplikasi Google seperti Play Store, Youtube, Gmail, Hangouts, Maps, Google Gesture Search, Goggles, dan aplikasi Google lainnya dalam satu folder, kemudian aplikasi social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan social media lainnya dalam satu folder yang nanti foldernya kita namakan dengan “Social Media”.

Caranya sangatlah mudah mengatur ikon home screen Xiaomi Redmi 1S, ikut langkah – langkah dibawah ini :

  1. Pilih aplikasi yang ingin anda jadikan satu folder.
  2. Tekan satu aplikasi,(pertama) dan kemudian geser aplikasi tersebut ke aplikasi lain (kedua) yang sejenis, pas diatasnya (bukan disampinya, jika disampingnya yang terjadi hanya menggeser aplikasi tersebut).
  3. Maka secara otomatis 2 aplikasi (aplikasi pertama dan kedua) berada dalam satu folder yang belum anda beri nama (tandanya didalam folder tersebut tampil ikon kedua aplikasi tersebut).
  4. Lakukan langkah ke-2 untuk aplikasi lainnya (ketiga, ke empat dan seterrusnya).
  5. Setelah semua aplikasi yang ingin anda kelompokkan masuk kedalam folder tersebut, tekan folder tersebut.
  6. Maka akan tampil semua aplikasi yang ada didalam folder tersebut.
  7. Untuk mengganti nama folder, tekan pada nama folder yang ada di bagian atas daftar aplikasi.
  8. Setelah nama folder tersorot (blok), akan tampil keyboard selanjutnya ketikkan nama yang anda inginkan.
  9. Tekan tombol Ok disebelahnya.
  10. selesai

mudah kan ??

6 Comments

  1. lioe vonnysays:

    mau tanya, hp xiomi saya ada pake thema kenapa sek hp saya tdk bisa dibuka ? saya mohon bantuan nya. trima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *