Mempercepat Kinerja LG G4 Dengan Fitur Smart Cleaning

Semakin lama tidak dipungkiri smartphone yang kita gunakan akan semakin lambat. Tak peduli berapa media penyimpanan yang dimiliki dan berapa RAM yang digunakan, atau berapa GHz prosessor yang ditanamkan, entah quad-core ataupun octa-core, pasti semakin lama dan semakin sering digunakan akan semakin cepat pula perangkat tersebut untuk lambat dalam bekerja dan menjalankan aplikasi – aplikasi yang sedang kita jalankan.

Smart Cleaning, LG G4
Smart Cleaning LG G4

Semakin lambat sudah pasti akan kita temukan suatu saat apalagi jika kita sering bongkar pasang aplikasi di perangkat kita tersebut.Karena perlu anda ketahui meski kita telah melakukan uninstall aplikasi maka file cache biasanya masih bersarang di dalam media penyimpanan. Ditambah lagi dengan temporary file kemudian adalagi yang namany raw file atau file mentah, semunya menambah beban bagi perangkat anda tersebut.

Nah jika anda menggunakan LG G4, anda dapat memanfaatkan fitur Smart Cleaning untuk menghapus semua file yang tidak anda perlukan. Nantinya ada tiga kategori yang perlua anda perhatikan untuk anda bersihkan, pertama Temporary File dan Raw Files, Downloader Folder dan Idle Apps. Temporary File merupakan file yang penggunaanya hanyalah sementara termasuk cache aplikasi yang anda jalankan, sedangkan Raw file merupakan file mentah seperti penggunaan kamera dan video.

Kategori kedua Download Folder merupakan file yang anda putuskan untuk disimpan, seperti gambar dari teks atau chat online, atau petunjuk pengguna .pdf. Bila Anda membuka bagian utilitas  Smart Cleaning, anda bisa file yang telah terdeteksi dan jika nada ingin menyimpannya, hilangkan tanda centang pada kotak di samping nama file tersebut.

Terakhir adalah Idle Apps, merupakan aplikasi bawaan perangakt yang dapat Anda uninstall, dan belum digunakan dalam jangka waktu tertentu. Anda dapat mengatur berapa lama aplikasi tidak digunakan sebelum Smart Cleaning membuangnya. Setiap aplikasi yang diperiksa ketika Anda menekan tombol “clean” maka aplikasi tersebut akan dihapus dari perangkat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *