Menarik! Ada Perangkat Yang Misterius Di List Device MIUI12, Akankah Xiaomi Fold?

Perangkat foldable merupakan perangkat smartphone yang dapat di lipat sebagai contoh adalah Samsung Galaxy Z Fold Series, namun dari trend smartphone saat ini nampaknya smartphone lipat cukup menjadi perangkat yang diminati

Xiaomi Fold
Xiaomi Fold

Tidak hanya Samsung saja awalnya trend smartphone lipat dimulai dari Motorola yang meluncurkan perangkat Razr di tahun 2019 lalu kemudian disusul dengan Samsung dan Huawei di Awal tahun ini.

Hal ini memicu produsen lain untuk membuat perangkat foldable, hal tersebut diperkuat dengan kabar yang menyebutkan banyak produsen yang berniat mengikuti jejak tiga produsen smartphone terkemuka tersebut.

Salah satunya Xiaomi mereka dikabarkan siap menjajal pasar samrtphone foldable, hal ini rupanya bukan isapan jempol belaka karena munculnya sebuah informasi dari web paten yang menyebutkan bahwa mereka telah mematenkan desain smartphone lipat dengan nama Xiaomi Z Fold

Paten smartphone itu mendapat persetujuan pada 18 September lalu dengan 16sketsa gambar dari perangkat yang di perlihatkan dari segala sisi. dalam desain tersebut terlihat bahwa ada kamera di bagian tengah perangkat tersebut dan nampaknya layar dari perangkat tersebut bakalan lebih besar dari Galaxy Z Fold 2.

Dan tak lama ini muncullah sebuah informasi baru yang cukup mengejutkan, informasi itu dikutip dari daftar nama perangkat Xiaomi yang bakalan dapat update MIUI12 dalam daftar tersebut terlihat perangkat dari Xiaomi dengan kode nama Cetus.

Prediksi ini rupanya bukan hanya asal tebakan, karena menurut sumber dari petunjuk dalam situs terlihat sebuah sandi yang tertulis “isFlodAbleDevice” tak hanya itu saja perangkat dengan kode nama Cetus ini juga disebutkan akan hadir langsung dengan Android 11

Mengejutkannya lagi perangkat ini nantinya akan datang dengan resolusi kamera yang tidak main-main yakni 108MP pada bagian belakang, Sumber juga menyebutkan bahwa perangkat ini akan di sematkan prosessor dari Qualcomm yakni Snapdragon namun sungguh disayangkan karena belum ada informasi lanjut mengenai chipset mana yang bakal digunakan namun ada kemungkinan chipset tersebut adalah Snapdragon 875.

Menurut CEO Xiaomi membuat perangkat lipat bukanlah hal yang gampang oleh karena itu Xiaomi tengah berkerja keras dalam membuatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.