Menarik! Bocoran Baru Ungkap Chipset yang tengah di garap Qualcomm

Di perhelatan MWC 2018 yang dilaksanakan pada bulan Februari beberapa waktu lalu telah resmi memperkenalkan keberadaan Snapdragon 700 Series.

Snapdragon
Snapdragon

Dan pada kali ini muncul sebuah bocoran baru mengenai chipset ini dan kemungkinan besar chipset tersebut akan memulai debutnya pada tahun ini, chipset tersebut itu sendiri adalah seri Snapdragon 730 dan seri Snapdragon 710.

Belum dikenalkan secara resmi oleh Qualcomm dua chipset ini bocor duluan di Internet bahkan terungkap sudah kedua spesifikasi yang digunakan

Dari Bocoran yang beredar seri Snapdragon 710 akan memakai teknologi proses 10nm LPE (Low Power Early) dari Samsung untuk spesifikasinya CPU ini akan memakai 8-core dengan dua jenis inti dari dua inti Kryo 3xx 2,2 GHz dan enam inti Kryo 3xx 1,7 GHz.

Belum dikenalkan secara resmi oleh Qualcomm dua chipset ini bocor duluan di Internet bahkan terungkap sudah kedua spesifikasi yang digunakan

Dari Bocoran yang beredar seri Snapdragon 710 akan memakai teknologi proses 10nm LPE (Low Power Early) dari Samsung untuk spesifikasinya CPU ini akan memakai 8-core dengan dua jenis inti dari dua inti Kryo 3xx 2,2 GHz dan enam inti Kryo 3xx 1,7 GHz sedangkan untuk sisi GPUnya chipset ini bakal memakai GPU Adreno 615 yang memiliki clock speed 750 Mhz yang mampu medukung 60+fps UI untuk layar QuadHD dan HDR10, Menariknya lagi untuk fotografinya chipset ini memakai Spectra 250 ISP yang support Resolusi hingga 32 MP dengan 3x concurrent sensor.

Tak hanya itu saja chipset ini juga disisipi artificial intelligence sehingga proses machine learning akan ada di tangan GPU dan Hexagon Digital Processor Vector eXtensions (HVX). kerennya lagi chipset ini juga support Bluetooth 5.0, storage berteknologi UFS 2.1 maupun eMMC,port USB 3.1 ,USB 2.1 dan dual-band WiFi, 2×2 MU-MIMO

Berbeda dengan seri 710 chipset dengan Snapdragon 730 lebih menarik pasalnya memakai teknologi proses 8nm LPP dari Samsung, untuk konfigurasinya memakai Snapdragon 730 8core dengan jenis inti Kryo 4xx 2,3 GHz dan enam inti Kryo 4xx 1,8 GHz. sedangkan untuk GPUnya sama-sama memakai Adreno 615 chipset ini juga dibekali dengan Spectra 350 ISP yang disematkan memiliki dukungan kamera hingga resolusi 32 MP dan FS2 sensor.

Teknologi lain pada chipset ini adalah mendukung penyimpanan,jaringan,video coding, dan priferal yang sama sedangkan untuk tanggal peluncurannya diperkirakan akan dirilis pada penghujung tahun 2018.

Snapdragon 710 dan 730 Spek
Snapdragon 710 dan 730 Spek

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *