Menarik! Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G

Di bulan kemarin, Samsung menginformasikan bahwa akan meluncurkan smartphone 5G terjangkaunya yang datang dengan sebutan Galaxy A42 5G. Namun, Samsung hanya memberitahukan sedikit desain mengenai Galaxy A42 5G yaitu dengan layar AMOLED berukuran 6,6 inci.

Hanya bagian desain yang masih terungkap, kini pabrikan smartphone yang berasal dari Korea Selatan sudah mengungkapkan lebih banyak informasi spesifikasi dari smartphone Samsung Galaxy A42 5G.

Samsung Galaxy A42 5G
Samsung Galaxy A42 5G

Sumber Gambar

Informasi yang dibagikan oleh Samsung disajikan dalam bentuk infografis. Walaupun disajikan dalam bentuk infografis, informasi spesifikasi yang diberikan sangat detail.

Spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G

Layar

Perangkat ini akan datang dengan panel Super AMOLED yang berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD dan juga menganut desain Infinity-U Display.

Camera

Sementara untuk kameranya, perangkat ini akan dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP f/1.8, lensa ultra-wide 8 MP f/2.2, kamera makro 5 MP f/2.4 dan sensor kedalaman 5 MP f/2.4.

Sedangkan untuk kamera depannya, Galaxy A42 5G dibekali dengan kamera depan 20 MP f/2.2. Dengan kamera depan itu, akan menjawab kebutuhan pengguna dalam berselfie dan melakukan video call.

Dapur Pacu

Untuk chipset yang akan disematkan pada perangkat ini masih belum diketahui namanya. Akan tetapi chipsetnya dengan CPU Octa-core (dual 2,2 GHz + hex 1,8 GHz).

Jika dilihat dari konfigurasi inti dan clock speed maksimumnya, chipset yang akan disematkannya adalah Chipset Snapdragon 765G. Chipset ini baru ini telah diumumkan oleh Qualcomm dan sudah digunakan Xiaomi Mi 10T Lite.

Chipset ini nantinya akan dipasangkan dengan tiga pilihan RAM yaitu RAM 4 GB, 6 GB dan 8 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya berkapasitas 128 GB yang dapat diperluas melalu microSD.

Baterai

Kapasitas baterai yang akan disematkan pada smartphone ini adalah 5.000 mAh dengan pengisian daya maksimum 15W.

Fitur

Seperti namanya, perangkat ini akan memiliki konektivitas jaringan internet 5G. Tidak hanya itu, perangkat ini akan memiliki pemindai sidik jari dalam layar.

Sampai saat ini, itulah spesifikasi yang sudah diungkapkan oleh Samsung. Namun, belum diketahui kapan smartphone ini akan diluncurkan. Semoga bermanfaat dan jangna lewatkan artikel menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.