Menarik! MediaTek Siapkan Chipset Baru Ini Info lengkapnya

Nampaknya MediaTek masih gigih dalam persaingan chipset mobile atau biasa disebut SoC, saat ini sendiri ada dua produsen yang saling bersaing yakni MediaTek dan Qualcomm

MediaTek
MediaTek

Selain menciptakan sebuah chipset untuk perangkat smartphone kelas atas mereka juga membuat chipset untuk perangkat smartphone kelas menengah kebawah.

Contohnya Snapdragon 710 buatan Qualcomm yang bersaing di pasar kelas menengah. Menariknya dari kabar yang baru beredar nampaknya MediaTek juga tidak mau kalah dan merilis sebuah chipset dalam lini A Series.

Perangkat itu adalah MediaTek Helio A22 yang bakal menjadi model pertama A Series yang akan meluncur di tahun ini. Chipset ini diciptakan dengan teknologi proses FinFET TSMC 12nm, dari kabar yang telah beredar chipset ini sendiri telah tertanam pada Redmi 6A namun tidak diketahui keakuratan kabar tersebut

Untuk spesifikasinya Chipset ini memakai 4-Core Cortex-A53 dengan kecepatan 2,0Ghz, sedangkan untuk GPUnya MediaTek menyematkan GPU PowerVR GE8320.

Walaupun Xiaomi lebih dulu dapat start pada perangkat Redmi 6A, tidak berarti MediaTek akan berhenti produksi chipset ini, mereka berencana tetap memproduksi Helio A22 agar dapat di gunakan pada perangkat lain hal ini juga diharapkan jadi semangat untuk MediaTek dalam kembangkan chipset A Series.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.