Mencari Dan Menginstall kembali Aplikasi di Perangkat Android Lama

Terus terang penulis sedikit bingung tentang posting kali ini, hehehe .. ikut bingung juga ya :D. Yang penulis maksudkan adalah bagaimana memberikan judul dengan post kali ini. Mungkin dengan sedikit cerita anda akan lebih paham tentang judul yang seharusnya penulis berikan. Begini beberapa bulan lalu penulis membeli tablet android untuk si junior, kemudian penulis menggunakan email penulis sebagai akun di Google Play Store, itung2 jika dirumah bisa numpang buka email di Gmail :D.

Play Store, Aplikasi Android, Tips
My Apps – Daftar aplikasi yang pernah kita download di Play Store

Dan setelah sekian lama, penulis membeli smartphone android, dan karena penulis berfikir bahwa untuk memudahkan penulis membaca email masuk secara real time maka penulis mau tidak mau harus menggunakan akun Gmail yang saat itu dipakai di tablet si junior. Tanpa pikir panjang penulis melakukah reset factory tablet (sehingga dapat dipastikan akun gmail penulis sedang tidak di gunakan di perangkat android manapun) dan log in Play Store di smartphone dengan akun gmail tersebut.

Dan tahukah anda jika google ternyata menyimpan informasi tentang aplikasi apapun yang pernah kita download dan install di perangkat android sebelumnya. Sehingga mudah bagi kita untuk menginstallnya kembali di perangkat kita yang baru, tanpa perlu repot melakukan pencarian lagi, tinggal klik dan install maka secara otomatis akan di bawa ke halaman install. Mudah kan?

Caranya cukup mudah, Jalankan aplikasi Play Store, Tekan tombol menu di perangkat anda, selanjutnya pilih My Apps (Aplikasi Saya). Di halaman aplikasi geser ke kanan (atau tap) Semua (All). Maka akan tampil semua aplikasi yang sedang terinstall di perangkat anda dan aplikasi yang penah anda download dari Play Store dan terinstall di perangkat lama anda (dengan akun yang sama).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.