Mengakhiri Telepon Dengan Menekan Tombol Power

Semua orang khususnya pengguna perangkat android baik smartphonenya terlebih lagi perangkat tablet android sudah tahu bahwasanya jika kita berbicara perangkat android pasti merupakan tablet atau ponsel pintar dengan layar sentuh. Jadi segala aktifitas, menelpon, kirim pesan dan email dilakukan dengan menggunakan dengan layar sentuh kecuali menghidupkan dan mematikan serta mengecilkan dan membesarkan volume yang menggunakan tombol yang ada pada sisi luar ponsel atau tablet. Hal inilah yang terkadang bagi sebagian orang dirasa kurang efesien saat menelpon atau menerima panggilan telepon dan mereka ingin mengakhirinya, mereka harus melihat ke layar untuk menekan tombol dengan pas.

Tombol power,tips menelpon, tips android
Tips menelepon

Tetapi sebenarnya jika kita mau “utik” (menginjam istilah bahasa jawa, artinya sedikit aktif mau mencoba otak – atik) dengan perangkat android kita, maka kita akan menemukan opsi atau setting untuk mengakhiri panggilan telepon dengan menggunakan atau menekan singkat tombol power. Namun dengan membaca posting kami ini anda tidak perlu utik lagi, karena kami akan membimbing anda tentang langkah – langkah untuk mengatur perangkat android yang anda miliki dapat di gunakan tombol power untuk mengakhiri panggilan telepon yang anda lakukan.

Berikut langkah – langkahnya :

  1. Buka menu “Setting / Pengaturan”.
  2. Scroll kebawah dan tap menu Aksesibilitas (jika anda menggunaka android OS 4.3 kebawah) atau jika anda menggunakan Android 4.4 sentuh tab “My device” kemudian sentuh menu Aksesibilitas.
  3. Selanjutnya enable (ceklis) dengan menyentuh menu Tombol daya – tutup telepon.
  4. Selesai.

Maka selanjutnya setiap anda melakukan panggilan telepon atau menerima panggilan telepon, anda dapat menekan tombol power untuk mengakhirinya.

 

Gambar via : Theverge.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.